Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inilah Para Teknisi Audio Cina Andalan Distributor

Editor - Senin, 1 Maret 2010 | 10:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Dukungan purnajual dari suatu produk car audio Cina, menjadi point lebih di mata konsumen. Namun idealnya juga ditunjang oleh pakar yang piawai di bidang ini. Seperti Hopauwsiong dari rumah audio Wiki Wiki di Gading Kirana Timur, Kelapa Gading Jakut.

Pria yang sudah berkecimpung di dunia servis komponen car audio sejak 1989 ini, mampu memperbaiki beragam kerusakan dan keluhan pada head unit, monitor dual DIN hingga power amplifier.

Posiong begitu ia disapa, sanggup menyelesaikan perbaikan paling cepat setengah jam. "Kalau kerusakan cukup parah, butuh wak­tu paling lama seminggu," ung­kapnya sembari menyebut tarif yang dipungut antara Rp 150-200 ribuan.

Asyiknya juga dibekali garansi servis selama satu bulan, sehingga konsumen enggak perlu khawatir jika nantinya terjadi ke­rusakan serupa.

Wiki-Wiki: 021-4207883

Mimpi Harga Turun

Simpan dulu mimpi harga turun pasca ASEAN-Cina free trade. Soalnya, menurut seorang distributor yang sudah lumutan di dunia ICE, import duty sebagai salah satu elemen penurunan tarif tidak pernah jelas.

Ini akibat sejak awal berbisnis dulu, izin impor masih nebeng dengan perusahaan forwarder. “Biasanya kita bayar borongan per kontainer hehe,” tutur seorang bos usaha ekspor-impor. Wah kayak jualan jambu pak.

Kemungkinan terbesar harga bisa turun justru karena perang harga dengan makin banyaknya pebisnis dadakan. “Namun kon­sumen berpotensi dirugikan. Ini terjadi pada banyak negara,” terang Marcus Yeo.

Penulis/Foto: Bil, Anton / Anton, Istimewa

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa