Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Jeep di Indonesia Bisa Tersenyum

Rabu, 8 Januari 2014 | 06:14 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Dalam dua tahun berturut-turut penjualan global Jeep meningkat 731.565 unit, naik 4 persen dari 2012 yang mengukir 701.626 unit. D Indonesia pun, seperti dilaporkan PT Garansindo Inter Global selaku APM Jeep, Chrysler, dan Dodge di Indonesia kepada otomotifnet.com, kenaikannya sampai 12 persen tahun lalu.
 
"Merek Jeep telah meraih peningkatan dari segi penjualan secara global untuk dua tahun berturut-turut dan empat tahun berturut-turut di Amerika Serikat,” ujar Mike Manley, President & CEO – Jeep Brand, Chrysler Group LLC. 

Dilanjutkannya, konsumen kami menyukai kehadiran mobil Jeep terbaru yang memiliki kemampuan on-road yang semakin baik serta dipadukan dengan efisiensi bahan bakar namun tetap memiliki kapabilatas 4x4 legendaris Jeep. Mike mengaku bangga dengan prestasi ini. 
 
Jeep Cherokee menorehkan penjualan, total lebih dari 25,000 unit sejak mobil tersebut mulai dijual dua bulan lalu. "Kita meraih rekor penjualan ini walaupun telah lama tidak berpartisipasi dalam segmen SUV terbesar di dunia dalam 9 bulan. Kami memiliki line-up SUV dengan kapabilitas dan efisiensi terbaik – Dan dengan dihadirkannya Cherokee terbaru yang akan mulai diluncurkan diseluruh dunia, kami berharap penjualan akan terus meningkat di tahun 2014,” sebut Mike.

Penjualan Jeep di Amerika naik 3% (2013), juga di Asia-Pasifik sampai 26 persen. Cina merupakan pasar terbesar di dunia, penjualan meningkat sebesar 29%. 
 
"Jeep sebagai brand legendaris memiliki peminat yang tinggi diseluruh dunia, termasuk Indonesia,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global.

Tahun lalu, penjualan Chrysler, Jeep, dan Dodge bergerak naik sampai 12% dari total penjualan di 2012 yang tercatat 1.200 unit, "Termasuk di antaranya Jeep Wrangler sebagai mobil dengan kapabilitas 4x4 yang legendaris,” tutup Rieva. (mobil.otomotifnet.com)
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa