Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Murah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Saling Salip Menyalip

Jumat, 15 November 2013 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Duet mobil murah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla saling salip menyalip. Kalau dibulan sebelumnya, Daihatsu Ayla memimpin, di bulan ini giliran Toyota Agya yang menjadi yang terlaris di antara keduanya.

Laporan penjualan bulanan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menunjukkan, Toyota Agya memimpin dengan penjualan sebanyak 5.343 unit, sementara Daihatsu Ayla penjualannya sebanyak 4.929 unit.

Meskipun wujudnya sama, namun konsumen dibebaskan untuk memilih salah satu dari keduanya, sesuai dengan selera dan budget masing-masing. Karena dari segi fitur dan harga jual, memang keduanya berbeda. Toyota Agya ditawarkan dengan fitur-fitur yang lebih lengkap, termasuk sudah mengusung dual airbags, sementara Daihatsu Ayla, semua tipenya belum menggunakan dual airbags.

Tapi dengan begitu, Toyota membanderol harga termurah dari Agya seharga Rp 99,9 juta dan termahal Rp 120,750 juta. Sementara Daihatsu Ayla dijual paling murah Rp 76 juta dan harga paling mahalnya seharga Rp 106 juta.

Toyota punya 6  tipe terdiri dari E manual dan matik, G manual dan matik, dan TRD S manual dan  matik. Daihatsu punya varian lebih banyak, yakni 10 tipe, terdiri dari D manual dan D+ manual, M manual dan matik, serta M manual Plus serta M matik Plus. Selain itu, ada tipe X yang terdiri dari 4 varian seperti M. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa