Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kota Detroit Bangkrut, Bagaimana Nasib Industri Otomotif Disana?

Senin, 22 Juli 2013 | 17:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Detroit merupakan salah satu kota dengan industri otomotif terbesar di dunia, bahkan bisa dibilang sebagai salah satu kiblat otomotif dunia. Namun, beberapa waktu lalu kota ini mebgajukan kebangkrutan. Bagaimana nasib industri otomotifnya?

Pengajuan kebangkrutan Detroit City sendiri dilakukan pekan lalu, dengan utang yang sebesar USD20 miliar. Rod Alberts, Direktur Eksekutif Asosiasi Detroit Auto Dealer mengatakan, langkah pengajuan kebangkrutan ini adalah langkah yang tepat untuk menyelamatkan kota tersebut.

"Kebangkrutan ini merupakan sesuatu yang harus terjadi di Detroit agar kota ini lebih maju. Ini adalah kesempatan kita untuk lepas dari semua warisan yang kita miliki, dan mendapatkan awal yang baru bagi kota ini," ungkap Alberts.

Namun, meskipun mengalami kebangkrutan, dipastikan tradisi kiblat industri otomotif dunia akan tetap dipertahankan. Salah satunya dengan tetap menjalankan pameran otomotif terbesar Detroit, yakni North American International Auto Show atau yang lebih dikenal dengan Detroit Motor Show.

Pihak penyelenggara memastikan event automotif tahunan tersebut akan tetap digelar di Cobo Center. Cobo Center sendiri tengah dilakukan renovasi sebesar USD299 juta atau setara dengan Rp3 triliun. Renovasi ini untuk perbaikan dan menambahkan tempat pertemuan baru karena ada sebagian produsen mobil yang mengancam keikutsertaannya di NAIAS bahkan meninggalkan ajang automotif tahunan ini. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa