Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda City, Masih Sepi Penjual

billy - Senin, 1 April 2013 | 10:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Kehadiran penerus New City ini masih sedikit populasinya di pasar mobkas. Pun demikian, kendaraan yang masuk dalam kategori small sedan pengusung mesin berkapasitas 1.500 cc, i-VTEC, SOHC ini sudah diluncurkan sejak lima tahun silam.

Modelnya memang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Terlebih lagi pada model buritan yang sedikit kaku dengan tampilan rearlamp menyerupai model BMW 318i. Selain itu tampilan gril dan headlamp juga diperkirakan akan awet lima hingga sepuluh tahun ke depan.

Mencoba di dalam kabinnya, tidak sedikit pemilik yang lebih menikmati pengendalian di bangku kemudi. Selain itu pe­ngadopsian suspensi tipe MacPherson dengan per keong serta torsion beam di bagian belakang membuat bantingan agak sedikit keras. Tetapi dengan model kaki-kaki tersebut justru membuat pengendalian semakin mantap dan stabil ketika melaju pada kecepatan tinggi.

Nah, bila melihat hasil data test drive awak redaksi lima tahun silam, sedan ini bila dipacu dalam kondisi konstan bisa mencapai 20 km tiap 1 liternya. Namun, bila menghadapi rute dalam kota yang terkenal macet mencapai 10,5 km setiap 1 liternya.

Menilik dari ilustrasi harga bekasnya, sedan ini ada yang dibanderol Rp 205 juta hingga Rp 210 juta untuk versi transmisi matik racikan tahun 2010. Bila Anda berminat perlu ekstra keras memburunya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa