Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenali Mobkas Hyundai H1 XG A/T 2009

billy - Jumat, 1 Maret 2013 | 13:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pilihan mobil keluarga memang banyak pilihan dan terkadang membingungkan. Beberapa faktor bisa mempengaruhi pilihan tersebut. Mulai dari kekuatan merek hingga penyebaran jaringan aftersales service. Nah, kalau hanya sekadar kenyamanan penumpang yang beraroma prestise dengan harga terjangkau bisa memilih Hyundai H1 XG AT tahun 2009 sebagai pertimbangan.

Mengapa Hyundai H1 menjadi salah satu pertimbangan? Inilah alasan­nya. Pertama model yang terbilang mewah dengan kabin yang lapang dan nyaman. Selain itu, lantaran resale value yang belum terjaga sehingga harganya lebih terjangkau untuk produksi tahun yang masih terbilang muda. Poin terakhir itu justru menjadi pertimbangan dalam sisi kemampuan belanja calon peminat.
No caption
No credit
No caption

“Pertimbangan saya memilih H1 ini adalah kemewahan dan kenyamanan dengan harga yang terjangkau,” ujar Ivan yang berprofesi sebagai dokter spesialis ini. Pilihannya memang tidak salah, dibandingkan dengan kendaraan jenis MPV (Multipurpose Vehicle) sejenis buatan Jepang atau Eropa, harganya memang lebih terjangkau dengan kualitas yang cukup mumpuni.

Apalagi dengan mesin berkonfigu­rasi 4 silindernya yang berkapasitas 2.400 cc dan transmisi matik 4-speed, H1 memang terbilang cukup nyaman dan andal untuk pemakaian sehari-hari. Hanya saja bodi bongsor membuatnya jadi kurang gesit.

No caption
No credit
No caption

Sementara itu, bagi yang berniat meminangnya, sebaiknya perhatikan beberapa penyakit yang bisa ditemui di usianya. “Penyakit H1 biasanya ada pada kaki-kaki, bushing stabilizer bagian depan, kampas rem depan dan piringan cakramnya juga,” ujar Andri Khairul, Service Advisor Hyundai Pondok Indah. Namun, jangan ragu karena ketersediaan komponen cukup terjaga. (mobil.otomotifnet.com)
No caption
No credit
No caption

“Penyakit H1 biasanya ada pada kaki-kaki, bushing stabilizer bagian depan, kampas rem depan dan piringan cakramnya juga.”

Andri Khairul, Service Advisor Hyundai Pondok Indah.


KELEBIHAN

1. Kabin lapang dan nyaman
2. Pandangan pengemudi danb penumpang cukup luas
3. Beberapa ruang penempatan barang cukup memadai

KEKURANGAN

1. Perhatikan komponen kaki-kaki
2. Ekstra perhatian ketika akan parkir
3. Resale value belum terjaga

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa