Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun 2013 Lebih Banyak Orang Kaya Beli Mobil Premium

Kamis, 7 Februari 2013 | 13:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Selain produk laris seperti MPV dan citycar, tahun ini optimisme pasar otomotif Indonesia juga dialami oleh pabrikan mobil premium. Bahkan beberapa pabrikan yakin untuk menargetkan kenaikan penjualan diatas 20 persen.

Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global (GIG) selaku APM Chrysler Indonesia menyatakan optimismenya mengenai kenaikan penjualan di tahun 2013 ini. “Kami masih optimis penjualan tahun ini masih dapat berkembang. Hal ini imbas positif dari penjualan lebih dari 1 juta unit mobil tahun lalu yang kami rasa dapat bertahan tahun ini,” ungkapnya.

Pria humoris ini menambahkan jika Chrysler Indonesia yang menaungi merek Jeep, Dodge dan Chrysler dapat meningkatkan penjualan hingga 30 persen dibanding tahun lalu.

“Selama ekonomi stabil, tren positif penjualan akan terus terjadi. Tahun lalu kami mengalami kenaikan 100 persen dari 2011. Dan 2013 ini kami menargetkan kenaikan 30 persen. Tapi maaf untuk angkanya kami belum berani sebut karena harus izin pada prinsipal,” paparnya.

Tren positif penjualan mobil premium tahun ini juga diamini pabrikan BMW Indonesia. “Melihat adanya momentum yg luar biasa dari sisi pembelian kami rasa pasar BMW tahun 2013 masih bisa tumbuh sampai 41 persen ketimbang 2012,” ungkap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia belum lama ini.

Sebagai catatan, tahun 2012 penjualan BMW mencapai 2188 unit dan naik cukup signifikan dari penjualan tahun 2011 yang tercatat 1551 unit. Diantara produk yang dijual, catatan penjualan SUV-SUV dari BMW naik sekitar 70 persen dari tahun 2011 dengan penjualan 386 unit. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa