Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Mercedes-Benz Viano V230 A/T 1997

billy - Rabu, 12 Desember 2012 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kendaraan keluarga jenis MPV (Multipurpose Vehicle) saat ini tetap menjadi favorit di Indonesia, baik kelas entry level hingga kelas mewah. Namun kalau Anda menginginkan sebuah MPV yang masih terlihat mewah dan nyaman dengan label yang kuat, maka MPV ini bisa dijadikan pilihan.

Mercedes-Benz Viano V230 keluaran tahun 1997 ini selain kemewahannya, kenyamanannya pun rasanya tak perlu dipertanyakan lagi. Harga bekasnya juga setara dengan Toyota Avanza dan Nissan Evalia.
No caption
No credit
No caption

Dengan kisaran harga di rentang harga Rp 160 juta sampai 165 jutaan, Mercy Viano ini bisa Anda bawa ke garasi rumah. Dibekali mesin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 2.300 cc, beberapa pemilik mengaku puas. “Cukuplah untuk pemakaian dalam kota,” ujar Jackey, pemilik bengkel spesialis Mercy Jackey Motor. Untuk transmisinya menggunakan matik 4 speed. Sedangkan fitur safety seperti airbag sudah menjadi standar bawaannya.
No caption
No credit
No caption

Di balik keunggulannya, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Semisal penyakit Viano yang biasanya ada pada ECU transmisi matiknya. “Gejala matiknya nggak mau pindah, atau kalau pindah pun perpindahannya kasar,”jelas Jackey.

Lainnya, biasanya PMS sudah mulai bermasalah karena usia pakai saja. “Kalau PMS itu biasanya tidak ada pengapian sama sekali, dan sialnya ti­dak ada tanda-tanda sebelumnya,”tutur pria pehobi balap ini.

No caption
No credit
No caption

Sementara untuk suspensi, Mercy Viano ini mirip-mirip dengan Mercy lainnya, “Pastinya tetap nyaman,” bilangnya. Urusan kenyamanan, jok kulit yang terasa tidak kaku juga tak terbantahkan. Sayangnya AC-nya tidak double blower. “Jadi kurang terasa oleh penumpang belakang,” tukas Jackey.

Meski begitu, Viano memang pantas dijadikan sebuah pilihan mobil untuk keluarga Anda. Intinya, mewah, nyaman, dan banyak pilihan bengkel spesialis Mercy yang bisa merawat dan memperbaikinya. (mobil.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

KELEBIHAN

1. Kenyamanan kabin masih terjaga
2. Sudah mengadopsi air bag
3. Kenyamanan suspensi masih terasa


KEKURANGAN

1. Belum mengadopsi AC double blower
2. Resale value kurang baik
3. Perhatian ekstra pada kom-ponen PMS

 Data Spesifikasi

Kapasitas mesin: 2.300 cc
Konfigurasi mesin: 4 silinder, injeksi
Transmisi: 4 speed AT

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa