Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Galant ST A/T 2005

billy - Minggu, 25 November 2012 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mitsubishi terkenal di dunia motorsport lantaran keandalan dan ketangguhannya. Sebut saja Mitsubishi Evolution dan Pajero yang kerap diikutsertakan dalam ajang rally kelas dunia. Tak kurang di Indonesia pereli top saat ini seperti Rifat Sungkar dan Subhan Aksa pun menggunakan Mitsubishi Evolution untuk keperluan balap mereka.

Namun, meski namanya tak pernah muncul di arena motorsport, big sedan yang satu ini selalu mempunyai tempat dihati para pencinta Mitsubishi. Diberi emblem Galant, sedan besar dari Mitsubishi yang satu ini memang sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Tapi mobil yang kerap disebut Galant Hiu ini tetap banyak yang mencari lantaran mesin yang kencang, modelnya yang sporti, serta interiornya yang lapang dan juga mewah.
No caption
No credit
No caption

Nah, unit yang OTOBURSA bahas pada edisi ini adalah keluaran tahun 2005. Melirik dapur pacunya terdapat mesin V6 berkapasitas 2.500 cc dan sistem Multi Point Injection. Dengan model mesin tersebut, Galant Hiu ini bisa dengan mudah diajak ‘berlari’ kapan saja kita mau. Raungan mesin khas V6 membuat adrenalin terpacu dan ingin menginjak pedal gasnya lebih dalam lagi. Hebatnya lagi, transmisi otomatis 5 speed-nya bisa mengimbangi besarnya power mesin.

Berada di dalamnya, penumpang akan dimanjakan dengan balutan kulit pada jok yang empuk. Posisi mengemudi ideal bisa dengan mudah didapat dengan mengatur posisi setir dan jok yang sesuai dengan kenyamanan pengemudi. Kemudian pengoperasian AC diatur dengan mode digital yang sudah canggih untuk eranya ketika itu. Menjadi penumpang di jok belakang pun juga tak kalah menyenangkan.

No caption
No credit
No caption

Nah, di balik semua ‘kesenangan’ dari Galant Hiu ini tentunya tetap ada kekurangannya. “Galant ini biasanya yang kerap terkena kerusakan adalah bagian kaki-kaki seperti long tierod ,” ujar Anton Priyono, Service Advisor Mitsubishi Bintaro. Untuk mesin, “Bandel kok, paling keluhannya hanya konsumsi bahan bakar yang tinggi,” tuturnya lagi.

Pun demikian, Mitsubishi Galant ini juga cocok untuk Anda yang menye­nangi dunia modifikasi mobil. Selain opsi penggantian pelek, biasanya para pemilik Galant Hiu ini memilih mengganti lampu depan dan belakang dengan milik Galant VR4 yang tidak beredar di Indonesia.

No caption
No credit
No caption

Dengan headlamp model one piece dan lampu belakang yang motifnya juga lebih mewah pastinya Galant Hiu akan terlihat semakin sporti. Tak hanya itu, kalau Anda beruntung maka bumper depan belakang eks Galant VR4 juga bisa dipasang.

Silakan berburu. (mobil.otomotifnet.com)


KELEBIHAN

1. Model tidak mudah termakan zaman
2. Performa cukup andal
3. Aftersales service tersebar

KEKURANGAN

1. Perhatikan bagian kaki-kaki
2. Konsumsi bahan bakar cukup tinggi
3. Sebagian mengeluhkan lapisan jok sudah sobek

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa