Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jeep Cherokee Limited A/T 1996

billy - Senin, 12 November 2012 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bodinya yang khas dengan garis tajam dan cenderung mengotak justru membuatnya terlihat gagah dan melambangkan mobil penjelajah sejati. “Saya sejak dulu memang pencinta produk Jeep, oleh karena itulah saya pakai Cherokee,”ujar Fariz Raditya, anak muda yang fanatik terhadap produk Jeep.

Cherokee yang dipilihnya adalah tipe Limited 1996. “Selain rem sudah ABS, jok kulit elektrik, dan sudah ada airbag,” tutur Fariz. Interiornya di seputar fascia tengah hingga ke area speedometer dihiasi wood panel se­hingga terlihat klasik dan mewah juga. Transmisi otomatisnya juga terbilang bandel. “Sedangkan untuk pengoperasian fitur double gardannya juga mudah dengan hanya menarik tuas yang ada di sebelah kiri tuas transmisi,” bilangnya lagi dengan bangga.
No caption
No credit
No caption

Penyakitnya Cherokee ini berbeda-beda. “Tergantung perawatan si pemilik, kalau perawatannya rutin pasti Cherokee jarang bermasalah,” ujar Doni ‘Jawir’ dari Donsa Garage, tempat Fariz biasa mempercayakan perawatan Cherokeenya. Lanjutnya, umumnya paking cover klep sudah mulai terlihat ada rembesan karena suhu mesin yang panas, kemudian AC juga kurang dingin, biasalah, khas Amerika yang memang dinginnya kurang,”jelas Doni.

Soal konsumsi bensin memang terbilang boros. Umumnya 1 liter untuk 4 sampai 5 km. “Bisa lebih irit pakai piggyback Haltech Intersector sehingga bensinnya bisa disetel sesuai kebutuhan, bisa 1 liter untuk 6 sampai 7 liter pakai premium,” ujar pria berkacamata ini.

No caption
No credit
No caption

Kemudian sasis tempat dudukan steering house perlu direinforced, karena kalau standarnya kurang kuat. “Gejalanya ada bunyi ‘klotak’ saat dibelokan, nah ini lantaran sasisnya goyang atau kurang kuat,” bilangnya. Masih menurutnya, reinforcednya pakai pelat 3 mm dan dilas dengan biaya Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Pun demikian, meski berusia lawas, Jeep yang memiliki mesin 6 silinder dengan kapasitas 4.000 cc ini dijamin bisa memuaskan Anda. Keluar­an tenaganya begitu besar sehingga mobil seperti terasa mau melompat pada saat tarikan awal.

No caption
No credit
No caption

Selain itu untuk ukuran tinggi tubuh 170 cm dengan bobot 82 kg, ruang pengemudi masih terbilang lapang. Selain itu fitur juga mudah dijangkau sehingga kenyamanan akan tercapai di balik kemudi. Tidak hanya itu, daya pandang juga cukup luas.

Meski begitu agak sulit memarkirkan kendaraan ini di ruas yang tidak lapang. Seperti parkiran kampus atau perkantoran maupun mal.  (mobil.otomotifnet.com)


KELEBIHAN

1. Kabin cukup lapang
2. Model tinggi cukup membuat pengemudi dan penumpang nyaman saat banjir normal
3. Ruang barang cukup lapang

KEKURANGAN

1. Terbilang boros
2. Tidak minim perawatan
3. AC kurang dingin

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa