Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All About Hyundai i20, Soal Resale Value

billy - Jumat, 2 November 2012 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Di pasaran mobil bekas, i20 terbilang punya resale value terbaik di kelasnya. Bayangkan saja, ketika dijual pertama kali 2009 silam, tipe GL A/T dilepas Rp 183 juta dan M/T sekitar Rp 170 juta, sedang tipe SG A/T sekitar Rp 190 juta dan M/T yang di kisaran Rp 178 juta, sementara varian CRDi dilepas Rp 196 juta.

Bertahan sekian lama, harga tersebut masih kuat sampai akhir produksi i20. Nah, susahnya justru mencari unit i20 second. "Selain dapatnya juga jarang, i20 termasuk mobil paling dicari. Paling bertahan di sini tak sampai beberapa hari, langsung laku," ujar Anah Furyanah dari Hyundai AutoSAFE Pondok Indah, unit usaha yang menampung varian bekas segala tipe Hyundai.

Kuatnya harga berasal dari jaminan pembelian kembali oleh Hyundai yang disebut Buy Back Guarantee. Jadi, tiap unit yang dijual, seandainya konsumen ingin menjual kembali, tinggal hubungi Autosafe saja. Hyundai akan membeli dengan harga 15% lebih rendah dari harga off the road untuk tahun pertama, dan berturut-turut 25% dan 30% di tahun berikutnya.

Makanya, untuk i20 kelahiran 2009 tipe SG, bisa dijual sampai kisaran Rp 128 juta, sementara keluaran 2010 berkisar di angka Rp 140 jutaan. Ingat, angka ini tergantung kondisi, dan belum tentu unit yang diinginkan tersedia. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa