Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seputar Volvo S90, Aman dan Nyaman

billy - Kamis, 26 Juli 2012 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Kalau Anda ingin merasakan mobil mewah dengan segudang fitur keselamatan dan kenyamanan, coba lirik Volvo S90. “S90 lebih nyaman dari 960, karena suspensinya sudah independen,” ujar Karno dari Buana Motor 97, spesialis mobkas Eropa. Tak hanya suspensinya saja, mesin 6 silinder berkapasitas 3.0 L juga lebih bertenaga dan enteng ketika digeber.

Transmisi matik 5 percepatan juga perpindahannya lebih halus karena sudah mengadopsi sistem elektrik. “Beda dengan matik 960 yang masih pakai kabel kick down,” tukasnya. Selain itu, interiornya juga lebih nyaman dan model dasbornya sudah lebih modern. Eksteriornya juga lebih manis ketimbang 960. “Lebih membulat dibanding 960 yang masih cenderung kotak,” tambahnya.

Penyakit S90 ini ada di sektor kelistrikan seperti koil. “Karena usia saja sih, tapi kalau mati satu bisa berakibat mesin pincang, CDI trouble juga bisa berakibat sama,” ujarnya. Kemudian input sensor dan electric fan juga sudah harus diperhatikan karena usia.

Kalau transmisi matik, masalahnya suka ‘jeduk’. “Biasanya platnya sudah mulai tipis,” tuturnya.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa