Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Daihatsu Xenia R M/T 2012, Seken Lebih Untung

billy - Senin, 23 Juli 2012 | 09:12 WIB
All New Daihatsu Xenia R M/T 2012
Dok. OTOMOTIF
All New Daihatsu Xenia R M/T 2012

Bisa kalah gengsi dengan Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza bila membeli kendaraan ini dalam status baru. Namun, jika melirik versi bekasnya, beberapa keuntungan akan diperoleh.”

Entah mengapa pemilik sebelumnya menjual kembali kendaraan ini meski terbilang anyar. Apakah lantaran berpaling pada Ertiga, atau urusan kredit macet?

 
Pun demikian, terlepas dari itu, bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas, maka membeli kendaraan ini dalam status bekas bisa menguntungkan.
 
Pasalnya, harga jual kembalinya jatuh yang berarti jauh lebih terjangkau ketimbang Anda membelinya dalam kondisi baru. Coba saja Anda beli dengan harga baru, lalu bandingkan dengan versi sekennya yang estimasi kurang lebih Rp 145 juta.
All New Daihatsu Xenia R M/T 2012
Dok. OTOMOTIF
All New Daihatsu Xenia R M/T 2012
Pastinya lagi, beberapa layanan dalam kabin termasuk tampilan luarnya masih ‘segar’. “Masih terbilang rendah jarak tempuhnya, oleh karena itu belum ada keluhan apapun,” ujar Jaka dari bengkel resmi Daihatsu Bintaro. Begitupun dengan eksterior dan interiornya, masih terbilang mulus dan rapi.

Hanya saja yang harus diperhatikan adalah lensa foglamp, seperti ada debu atau kotoran menempel di bagian dalamnya. Selain itu, ada baiknya jok dilapis lagi dengan semikulit atau kulit. Maklum saja, bahan dasar jok mudah kusam atau kotor.  (mobil.otomotifnet.com)

KELEBIHAN
1. Mendapatkannya bisa dengan harga lebih tejangkau

2. Bisa menampung tujuh penumpang

3. Bila jok belakang dipensiunkan, maka ruang barang lebih memadai

KEKURANGAN

1. Resale value belum teruji karena populasi bekasnya masih sedikit

2. Terdengar kebisingan pada bagian atap saat hujan deras

3. Blind spot tinggi

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa