Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audio Standar Mobil Anyar Versi Aftermarket Tergerus?

billy - Jumat, 6 Januari 2012 | 17:45 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Ada yang menarik dari pasar audio beberapa tahun terakhir ini. Lantaran banyaknya kendaraan baru yang sudah dibekali head unit andal alhasil pasar audio kini disesaki peranti pemanja telinga tersebut. Maklum saja, lantaran sudah dicekoki model standar dengan kualitas baik, tidak sedikit pemilik mobil baru yang tukar tambah dengan head unit lebih baik lagi. “Sehingga yang model standar berkualitas baik itu berstatus copotan dengan harga terjangkau di aftermarket,” bilang Andrei Widjaja, juragan Bassindo Audio, Kelapa Gading, Jakut.

Sementara itu menurut Awie, juragan AW Audio di kawasan sentra spare parts BSD, Tangerang, Banten, untuk tahun ke depan, inovasi in car entertainment bakal memacu inovasi lebih cepat dari pasar standar audio mobil baru. “Kalau tidak maka aftermarket audio bakal tergerus dengan model standar audio mobil anyar,” bilang Awie.

Lanjut Andrei, selain layanan head unit yang terus dikembangkan, perihal harga juga bisa menjadi lebih murah. “Kalau tidak maka nggak bakal bisa bersaing dengan audio standar mobil baru,” bilangnya.

Namun, bila melihat dari pola keseimbangan, maka ujung-ujungnya konsumen juga yang diuntungkan. “Akan ada banyak peminat mobil lawas yang memburu head unit andal berstatus copotan dari mobil baru,” bilang Awie lagi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa