Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobkas Non Jepang, Bisa Lirik Asal Korea

billy - Sabtu, 21 Mei 2011 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA -
Ada banyak mobil dengan merek dari Amerika dan Eropa yang sudah beredar di Tanah Air. Sebut saja Audi, BMW, Mercedes-Benz, Volkswagen, Ford, dan GM.

Ketika pasar mobil baru di Tanah Air dikuasai merek Jepang, hal sama juga terjadi di segmen mobkas. Namun sejak 1996, pasar Indonesia mulai diramaikan mobil mobil buatan Korea.

Sebut saja Hyundai dan Kia. Selanjutnya, dominasi mobil jepang kembali mendapat ujian ketika mobil-mobil asal China masuk ke pasar Tanah Air di awal 2000-an.

Adapun karakter mobkas asal merek Korea memiliki harga lebih murah dibanting merek Jepang. Namun, desain terbilang tidak mudah termakan zaman dan layanan purnajual cukup banyak, serta populasi cukup banyak. Sementara itu suku cadang cenderung murah dengan desain mesin cocok untuk iklim Indonesia.

Sayangnya, secara kontrol kualitas masih di bawah mobil Jepang dan finishing tidak sebaik Jepang.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa