Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Lancer GTI 1993-1996, Berkisar Rp 55 Juta - Rp 70 Juta

billy - Senin, 16 Mei 2011 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA - Sedan keren yang mengadopsi 4 silinder dengan kapasitas 1.800 cc, injeksi ini memiliki transmisi manual 5 speed. Bagi para speed goers atau pembalap era tahun ‘90-an, pasti tahu dengan Mitsubishi Lancer GTi yang legendaris ini.

Kencang, stabil, dan model sporti membuatnya menjadi favorit di kala­ngan anak muda hingga kini. Lancer GTi ini semakin terkenal karena debut ‘saudara kembarnya’ di Jepang, yaitu Mitsubishi Evolution II dan III di ajang Rally dunia.

Kelebihan Lancer GTi yaitu mesinnya terkenal andal dan kencang. Lalu rem cakram di keempat roda, kemudian handlingnya yang mantap. Kekurangannya yaitu engine mounting dan bushing kaki-kaki lemah, serta harga komponen terbilang mahal. Harga pasarannya saat ini berkisar Rp 55 juta - Rp 70 juta.

Menariknya kini tak jarang sekarang yang membeli Lancer GTi ini bertujuan untuk balap, baik Sprint Rally, Drag Race, atau hanya modifikasi dengan mengganti pelek dan dipasang body kit Mitsubishi Evolution asli.

Tak hanya luarnya saja yang dimodifikasi, interiornya pun dibuat semirip mungkin dengan Evolution. Semisal mengganti panel AC standar GTi yang masih model putar dengan model digital kepunyaan Evolution. Nah, kalau mesin, standarnya saja sebenarnya sudah cukup kencang.

Tapi banyak juga yang tidak puas dengan performanya, biasanya banyak yang melakukan engine swap dengan mesin yang lebih kencang atau diup-grade lagi agar lebih kencang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa