Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Chevrolet Zafira Mobil Keluarga Yang Nyaman!

billy - Senin, 2 Mei 2011 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA -
Chevrolet Zafira adalah salah satu ‘eks’ mobil keluarga lansiran PT. General Motors Indonesia sejak tahun 2001.

Nyaman, stabil, dan lincah, itu kata yang tepat untuk mewakili Zafira ini. Kalau Anda berminat untuk membeli Zafira, berikut beberapa petunjuk yang diberikan M. Aidin dari Detroit Autoworks di Jl. H. Nawi Raya No. 80A, Jakarta Selatan, yang biasa mengerjakan berbagai penyakit Zafira.

“Penyakit umum Zafira adalah kampas rem yang cepat habis, sekitar 23 ribu km sudah tipis,” ujar Aidin.

Nah, Kampas rem orisinal depan saja sekitar Rp 1,3 juta, sedang­kan untuk versi KW seperti Ferodo harganya Rp 250 ribu sepasang dan label Wrakyn harganya Rp 350 ribu sepasang, serta kalau TRW dibanderol Rp 450 ribu sepasang. Kanpas rem belakang sekitar Rp 800 ribuan orisinal, KW mulai Rp 200 ribuan.

Selain itu dudukan sproket gear timing belt yang kecil rawan patah kalau pemasangannya kurang kencang. Sementara itu kalau di power steering banyak yang kena motor elektriknya. “Bisa diservis dengan biaya Rp 5 juta dan garansi 6 bulan,” jelas Aidin.

Kalau  transmisi matiknya sering kena di clutch satu, gejalanya kalau masih dingin mobil nggak mau langsung jalan, solusinya seal D diganti, biayanya sekitar Rp 1,8 juta. O ya, kalau ingin bertanya lebih banyak soal Zafira, bisa telpon Aidin di 021-7256579, 08159987941. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa