Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekayasa Jalur Gerbang Tol Untuk Urai Kepadatan

Rabu, 15 Juli 2015 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta
- Mengantisipasi peningkatan volume kendaraan yang cukup signifikan dengan tetap memberikan pelayanan di bidang transaksi, PT Jasa Marga telah menyiapkan berbagai langkah penanganan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Yakni pada gerbang tol (GT) Cikarang Utama, akan dilakukan transaksi jemput pelanggan pada gardu yang mengalami antrian panjang.
  
Kemudian pada GT Cikarang Utama 2 yang merupakan GT exit akan dialihfungsikan menjadi GT entrance seluruhnya. Lalu apabila terjadi kepadatan arus mudik di GT Cikarang Utama, kendaraan arah Cikampek akan diarahkan keluar melalui GT Cikarang Barat 3 dan selanjutnya masuk ke GT Cikarang Barat 1 untuk ke arah Cikampek.
   
Terhitung H-7 hingga H+7 (situasional) Lebaran, 13 gardu disiagakan penuh untuk membantu kelancaran transaksi. Sedangkan, pada saat terjadi kepadatan arus balik di GT Cikarang Utama, kendaraan arah Jakarta diarahkan keluar melalui GT Cikarang Barat 2 untuk selanjutnya masuk ke GT Cikarang Barat 4 untuk kearah Jakarta.
   
Khusus GT Cikampek, total 14 gardu akan difungsikan sebagai gardu exit sehingga dapat menambah kapasitas lalin keluar (H-7 hingga H+7). Selain itu akan dilakukan perubahan sementara mekanisme transaksi di ruas tol Palikanci selama H-7 hingga H+7, dari 2 kali transaksi menjadi hanya 1 kali transaksi.

Pada pengaturan lalin sebelum Lebaran, 2 kali transaksi terjadi di GT Plumbon dan GT Ciperna Utama. Dalam rangka arus mudik dan balik Lebaran maka diberlakukan 1 kali transaksi di Ciperna Utama, dan pada arus balik diberlakukan 1 kali transaksi di GT Plumbon. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa