Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puncak Arus Mudik H-3, Kepadatan 99,3 Persen

Selasa, 14 Juli 2015 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Kepadatan arus lalu lintas pada musim libur lebaran tahun ini diperkirakan mencapai puncaknya pada H-3 jelang Lebaran. Jumlah kendaraan yang akan melintas di gerbang tol (GT) Cikarang Utama (entrance) arah Cikampek pada H-3 (14/7) diperkirakan akan naik sekitar 99,3 persen dibanding volume lalu lintas pada hari biasa.

“Bila pada hari biasa, rata-rata kendaraan yang melintas sekitar 71.278 kendaraan per hari, maka H-3 Lebaran tahun ini diperkirakan akan mencapai 141.864 kendaraan,” jelas Christantio Prihambodo, Direktur Operasi PT Jasa Marga Persero.

Jika dibandingkan dengan saat kondisi puncak arus Lebaran tahun lalu, diperkirakan akan terjadi kenaikan sekitar 10 persen. “Tahun lalu jumlah kendaraan yang melintas di GT Cikarang Utama (entrance) arah Cikampek saat lalin puncak mencapai 128.967 kendaraan,” lanjut Christantio.

Selain GT Cikarang Utama (entrance) arah Cikampek, beberapa GT juga mengalami peningkatan volume lalin yang cukup signifikan dibandingkan hari biasa. Yakni di GT Ciperna Utama arah Jawa Tengah akan mengalami kenaikan sejumlah 459,19 persen. Kemudian di GT Sadang (exit) meningkat 97,32 persen. Lalu GT Cileunyi (exit) meningkat 63 persen dan GT Kalihurip Utara (exit) meningkat 71,84 persen. (Otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa