Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Recall Chevrolet Spin Diesel, Waspada Area Tanki

Otomotifnet - Sabtu, 16 Mei 2015 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Enggak hanya Chevrolet Spin yang bermesin bensin saja yang wajib lapor ke bengkel terdekat (baca: OTOMOTIF edisi 49: XXIV hal.13). Bagi pengguna Spin bermesin diesel juga harus segera melapor ke call centre PT General Motor Indonesia (GMI).

Soal apa yang akan dilakukan, tentunya berbeda antara Spin bensin dan diesel. Namun salah satu penggantian yang dilakukan, melibatkan tangki bahan bakar. “Tapi enggak semua Spin diesel mengalami masalah pada bagian tangki bahan bakar.

Harus dilakukan pengecekan dulu, baru ketahuan bagian tersebut perlu dilakukan tindakan atau tidak,” urai Madiyono, Kepala Bengkel resmi Chevrolet PT Andalan Chrisdeco di Arteri Pondok Indah, Jaksel. Pasti ingin tahu, apa saja tindakan yang dilakukan oleh bengkel resmi terhadap Spin diesel semua tipe. Cekibrot. • (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption


Ada penambahan braket berbahan pelat dan ini berkaitan dengan slang power stering. “Akibat dari goncangan saat berkendara, memuculkan kekhawatiran adanya pergerakan pada slang tersebut dan kemudian bisa menimbulkan kebocoran. Pasalnya goyangan tersebut lama-kelamaan bisa bikin baut pengunci kendor,” ungkap pria yang akrab disapa Yono itu.

No caption
No credit
No caption

Disinyalir muncul rembesan pada tutup tangki bahan bakar. Pastinya bukan tutup tangki yang dibuka saat melakukan pengisian bahan bakar. Namun tutup tangki yang ada di tengah-tengah part tersebut. “Ada retakan kecil yang bila tangki diisi penuh, memungkinkan munculnya rembesan,” papar Yono. 

No caption
No credit
No caption

Seperti ini bentuk tutup tangki baru, menggantikan barang lama yang kemungkinan ada retakan dan bisa menimbulkan rembesan. Penggantian tutup tangki tersebut disertai dengan karet silnya.

“Tapi, ada kemungkinan penggantian tutup tangki yang baru, enggak cocok dengan tangki lama. Jadi kalau dipaksakan, maka tangki bahan bakar tersebut enggak tertutup rapat. Kalau sudah seperti ini, maka yang harus dilakukan adalah mengganti utuh tangki bahan bakar,” ujar pria berkumis itu.


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa