Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi Booking Service Mobil, Antara Tren dan Kebutuhan

Otomotifnet - Jumat, 20 Maret 2015 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Menunggu giliran saat servis mobil yang membosankan, bisa diminimalkan dengan melakukan booking service melalui aplikasi yang ada di smartphone Android, iOS, BB World, Java hingga Windows Phone


Jakarta - Dua alasan yang menjadi jawaban mengapa aplikasi booking service dibutuhkan. Pertama adalah soal tren, yang di era digital menjadikan sesuatu yang awalnya dianggap ribet kini menjadi praktis. Kedua adalah need atau kebutuhan akan jasa servis demi mengoptimalkan kondisi kendaraan.

Seperti diketahui lalulintas di kota Jakarta serta kota besar lainnya sulit diprediksi, kemacetan serta antrian di bengkel membuat waktu Anda terbuang. Atas dasar itu, sejumlah APM (Agen Pemegang Merek) mulai melirik aplikasi booking service yang bisa memudahkan konsumen dalam melakukan perawatan berkala kendaraannya.

Dengan begitu, waktu menjadi efisien. Time is money! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


Honda

Tinggal unduh aplikasinya di smartphone, kemudian lakukan registrasi untuk melakukan booking service


PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki aplikasi berbasis Apps store (iPhone) dan Google Play (Android). Aplikasinya adalah Honda e-care yang juga memiliki situs online http://ecare.honda-indonesia.com. “Aplikasi ini memudahkan konsumen dalam melakukan servis berkala di bengkel resmi Honda,” beber Jonfis Fandy, Direktur Marketing & After Sales PT Honda Prospect Motor (HPM).

Fasilitas yang bisa diperoleh melalui Apps Honda e-Care diantaranya booking service sesuai bengkel yang dituju, penyesuaian riwayat servis, dealer locater with GPS, 24 jam emergency call, update informasi program aftersales Honda. “Dengan aplikasi ini, konsumen tidak perlu khawatir ditolak dealer karena bengkel penuh melayani konsumen lainnya,” lanjut Jonfis.

Suzuki

Untuk menunjang layanan aftersales service. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis aplikasi online di website Suzuki dengan link service.suzuki.co.id atau melalui call center 24 jam Halo Suzuki di nomor bebas pulsa 08001100800.

“Pelanggan hanya mengisi data yang diminta pada menu booking service di website: service.suzuki.co.id, kemudian akan mendapat konfirmasi dari Halo Suzuki. Pelanggan akan mendapat konfirmasi pada hari yang sama. Bisa juga booking service dengan reservasi minimal H-3 sebelum servis kendaraannya,” bilang Asri Rezki Achtias, Customer Relation SIS.

Terkait dengan apps di android maupun iOS, Suzuki sebetulnya sudah memiliki aplikasinya. “Suzuki Mobil Application dapat diakses di Play Store, App Store, BB App World dan Suzuki Java Application. Namun untuk saat ini kita dalam proses maintenance aplikasi,” imbuh Asri.

No caption
No credit
No caption


Toyota

Riwayat servis mobil juga bisa di lacak melalui aplikasi, sehingga kondisi mobil selalu terjaga


Toyota Move merupakan aplikasi yang dapat diunduh lewat Google Play dan App Store. Isinya berupa informasi terkini seputar Toyota, termasuk jaringan bengkel resmi, dealer dan lain sebagainya. Melalui aplikasi ini pemilik mobil Toyota dapat memperoleh update mengenai perawatan mobil. Termasuk soal riwayat kendaraan, yang dijabarkan secara personal.


Waktu tunggu dalam melakukan servis di bengkel resmi menjadi lebih efisien


Selain itu ada pula aplikasi yang dibuat oleh Auto2000 selaku main dealer Toyota. “Kita sudah buat Auto2000 Mobile, tetapi saat ini sedang maintenance untuk refreshment, kita juga tengah development agar bisa dibuka di iOS 8 dan android Kit-Kat.

Saat ini layanan kita alihkan ke responsif website Auto2000.co.id, yang bisa juga diakses melalui smartphone. Layanan booking service di cabang-cabang Auto2000, Toyota Home Service, test drive dan lain sebagainya bisa dilakukan melalui website,” beber Edberd Mulyadi, Marketing Communication section Digital Marketing and Advertising Auto2000.




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa