Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kampanye AXIC Safety Driving di 4 Kota Dimulai di Jakarta

Selasa, 17 Maret 2015 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Kampanye AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Safety Driving Short Course 2015 di empat kota telah dimulai di Jakarta pada Sabtu (14/3) lalu. 

Bertempat di Summarecon Digital Serpong, Tangerang, kegiatan kampanye berkendara yang aman dan cerdas ini diikuti oleh lima klub undangan, yakni Velozity (Veloz Community), ERCI (Ertiga Club Indonesia), NDCI (Nissan Datsun Club Indonesia), AOCI (Aerio Owner Club Indonesia), dan WCI (White Car Indonesia). 

Kampanye safety dan smart driving di empat kota ini juga dihadiri para anggota AXIC dari chapter dan cabang seperti Chapter Karate (Tangerang), MetroStar (Bintaro), Merkurius (Jakarta Barat), Pakubuwono (Jakarta Selatan), Halilintars (Jakarta Timur), Cabang Bekasi,  Cabang Bandung, dan lain-lain.

Setelah pembukaan, acara sesi pertama diisi oleh presentasi mengenai safety driving oleh Rudy Novianto dari Sentul Driving Course dan Iwan Pranoto dari Gardo Oto. Setelah istirahat, sesi kedua adalah Safety Driving Competition yang diikuti oleh perwakilan klub dan para anggota AXIC. 

Di kompetisi ini, para peserta harus menyelesaikan beberapa rintangan dan tantangan dalam waktu tercepat. Hasilnya, Didi Soe dari Velozity menjadi juara I, Maman dari AOCI sebagai juara II, dan Arief MS juara III dari WCI.   

Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, menjelaskan setelah Jakarta, AXIC Safety Driving Short Course ini akan dilakukan di tiga kota lagi, yakni Bandung pada 11 April 2015, Semarang (9 Mei), dan Surabaya (6 Juni)  dengan sasaran komunitas mobil di kota-kota tersebut. 

Dalam penyelenggaraan kampanye ini, AXIC menggandeng mitra-mitra yang selama ini telah menjalin hubungan baik, seperti AUTO 2000 (wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya), NASMOCO (wilayah Jawa Tengah), Garda Oto, klub otomotif, media, dan mitra lainnya. Acara ini juga disambut baik dan sangat didukung oleh PT. Toyota Astra Motor, selaku APM mobil Toyota di Indonesia. 

“Dalam rangka HUT ke-70 Republik Indonesia tahun ini, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang yang mempersatukan dan memperkuat hubungan antarkomunitas mobil, komunitas dengan agen pemegang merek/APM, dealer, dan perusahaan pendukun,” ujar Darlan Nuryandi ramah. 

Secara umum, kata pria yang biasa disapa Andi, sebagai klub mobil terpopuler di tanah air, AXIC ingin berkontribusi nyata terhadap masyarakat luas dengan memberikan pelatihan kemampuan berkendaraan. Hal ini berdasarkan rendahnya kedisiplinan dan pengetahuan masyarakat pengguna kendaraan bermotor tentang penting berkendara yang cerdas, sehingga banyak terjadi kecelakaan yang merugikan materi hingga jiwa. 

Kepolisian Republik Indonesia mencatat pada 2014 kasus kecelakaan lalu lintas mencapai 26.651 kasus, naik dari 26.414 kasus di 2013. Selama 2014 tercatat 73 orang meninggal setiap hari akibat kecelakaan lalu lintas, angka ini belum termasuk korban luka ringan dan berat. Jumlah itu naik dari 2013 yang mencapai 72 orang meninggal. 

Dengan kampanye ini, AXIC berharap kemampuan berkendara di Indonesia dapat terus meningkat dan lebih baik setiap tahun. Kegiatan ini juga tidak dapat berjalan sendiri-sendiri, untuk itu kegiatan ini bisa menjadi Gerakan Nasional di tanah air. 

“Kampanye keselamatan berkendara ini sejalan dengan visi dan misi AXIC sejak didirikan 10 tahun lalu. AXIC merupakan salah satu klub otomotif yang secara konsisten melakukan kampanye safety driving ini lewat empat pilar keep smart driving-nya, yakni Antibahu Jalan Tol, Seatbelt for All, No Hazard; Just  For Emergency Only, dan No Texting While Driving,” kata Om Andi. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa