Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

INAPA 2015 Siap Tarik Investasi Asing Tumbuhkan Industri Pendukung Otomotif Nasional

Senin, 16 Maret 2015 | 07:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - The ASEAN Largest International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip digelar kembali tahun 2015 ini dan sudah memasuki tahun ke-7 sejak pertamakali digelar tahun 2009 lalu.

INAPA sendiri ternyata memiliki dampak yang tak hanya terjadi saat pameran tersebut berlangsung setiap tahunnya, tapi juga berdampak secara jangka panjang pada pertumbuhan industri pendukung otomotif di tanah air, dengan semakin banyaknya investor-investor asing yang menancapkan kukunya di pasar industri pendukung otomotif nasional.

Produsen ban Maxxis asal Taiwan misalnya, yang kembali hadir dalam Tyre & Rubber Indonesia 2015 salah satu 'wahana' pameran INAPA 2015, menyatakan rencananya melakukan investasi pembangunan pabrik di Indonesia di wilayah Kota Deltamas- Bekasi dengan investasi senilai US$ 400 juta.

Dan tentunya akan semakin banyak investor asing yang hadir di Indonesia dengan digelarnya pameran INAPA 2015 yang sejauh ini sudah siap untuk diramaikan 1.100 peserta dari 25 negara. Serta 11 International Pavilion (Indonesia, China, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Singapore, Australia, Japan, Turkey). Tentu saja ini merupakan potensi terbesar bagi pertumbuhan industri pendukung otomotif nasional.

Apalagi, ditahun 2015 ini juga INAPA akan menyuguhkan 'wahana' baru yaitu Automotive Welding &  Molding, Automotive Equipment & Tool, Automotive Coating, yang merupakan new specialized section di INAPA 2015. 

Sejauh ini, sudah ada Parts & System, Tyre & Rubber, Bike, Bus & Truck, Heavy Duty Parts, yang setia meramaikan INAPA setiap tahunnya sehingga menjadikan pameran ini sebagai pameran internasional terbesar dan terlengkap di ASEAN.

"INAPA telah diakui sebagai pameran otomotif paling berpengaruh di ASEAN yang merupakan pilihan profesional untuk OEM dan penjualan aftermarket. Apalagi ditahun ini akan semakin lengkap dengan hadirnya Automotive Welding &  Molding, Automotive Equipment & Tool, Automotive Coating, yang merupakan new specialized section di INAPA 2015," ujar Baki Lee, Direktur PT. Global Expo Management (GEM) Indonesia.

INAPA 2015 digelar di JIExpo Kemayoran pada tanggal 18 – 21 Maret 2015 dengan luas area mencapai 45.000 sqm dan menargetkan pengunjung sebesar 35.000 orang dari kalangan profesional. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa