Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AXIC Kampanye Safety Driving di 4 Kota

Jumat, 13 Maret 2015 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Penjualan mobil di Indonesia mencatat 1,2 juta unit dan tahun ini diperkirakan tumbuh sekitar 5%.  Di tengah laju pertumbuhan mobil itu, sayangnya tidak diimbangi dengan kesadaran dan kemampuan berkendaraan. Tak heran bila angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia juga meningkat terutama di kota-kota besar. 

Kepolisian Republik Indonesia mencatat pada 2014 kasus kecelakaan lalu lintas mencapai 26.651 kasus, naik dari 26.414 kasus di 2013. Selama 2014 tercatat 73 orang meninggal setiap hari akibat kecelakaan lalu lintas, angka ini belum termasuk korban luka ringan dan berat. Jumlah itu naik dari 2013 yang mencapai 72 orang meninggal. 

Berbekal keprihatinan, tanggung jawab, dan komitmen sebagai klub otomotif di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) ingin berperan aktif memberikan pengetahuan berkendaran yang cerdas dan aman bagi pengemudi dan pengguna jalan umum, sekaligus bermanfaat bagi masyarakat mengenai produk-produk safety yang ada dan melekat pada kendaraan. 

Peran ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan Safety Driving Short Course. Kegiatan ini juga digagas dalam rangka peringatan 70 Tahun Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.  

Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, menjelaskan dalam merayakan HUT ke-70 Republik Indonesia, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang yang mempersatukan dan memperkuat hubungan antar komunitas mobil dan komunitas dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), Dealer serta perusahaan komponen. 

AXIC ingin berkontribusi nyata terhadap masyarakat luas dengan memberikan pelatihan kemampuan berkendaraan, hal ini dasarkan atas rendahnya kedisiplinan dan pengetahuan masyarakat pengguna kendaraan bermotor tentang penting berkendara yang Cerdas, atas ketidak pahaman tersebut sehingga banyak terjadi kecelakaan yang merugi materi hingga jiwa. 

Kegiatan ini tidak dapat berjalan sendiri-sendiri, Ketua Umum PP AXIC berharap kegiatan ini menjadi gerakan Nasional, kita jangan hanya berharap kepada pemerintah tetapi kita harus melakukannya bersama, hal ini dapat dimulai dari komunitas otomotif yang peduli terhadap keselamatan dan kenyaman berkendaran.

“Kampanye keselamatan berkendara ini sejalan dengan visi dan misi AXIC sejak didirikan 10 tahun lalu. AXIC merupakan salah satu club otomotif pertama yang secara konsisten melakukan kampanye safety driving ini lewat empat pilar keep smart driving-nya, yakni Antibahu Jalan Tol, Seatbelt for All, No Hazard; Just  For Emergency Only, dan No Texting While Driving,” kata Darlan Nuryandi.   

AXIC Safety Driving Short Course ini akan dilakukan di empat kota yang dimulai di Jakarta hari Sabtu, 14 Maret 2015, Bandung 11 April 2015, Semarang 9 Mei 2015, dan Surabaya 6 Juni 2015 dengan mengundang 15 club/komunitas otomotif roda 4. (otomotifnet.com)

Untuk informasi lebih lanjut harap hubungi: 

M Syakur Usman,  Ketua Bidang Media PP AXIC 
WhatsApp : 08891601306 
Email : syakur743@gmail.com

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa