Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heboh Persiapan Tim Fastron Winter Driving Experience Menyetir di Salju

Dimas Pradopo - Rabu, 18 Februari 2015 | 13:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Finlandia - Tidak henti instruktur tim Fastron Winter Driving Experience (FWDE) memberikan banyak informasi berkisar persiapan menyetir di atas lapisan salju. Apalagi sejak awal kehebohan diantara para peserta sudah diduga.

Pertama para pemenang FWDE garapan Pertamina lubricant ini langsung dipasrahi memilih Porsche yang akan dikemudikan. “Keren, tiap orang mendapat jatah sendiri,” tutur Rohmat Purna Darmawan, pemenang FWDE kelahiran Ngawi yang menyetir Porsche 911 Turbo bertenaga 520 dk.

Kehebohan kedua, pastinya soal lintasan dan rute yang akan dilalui. Pasalnya bukan saja salju biasa karena di bagian dasar sudah terbentuk lapisan es yang licin.

No caption
No credit
No caption


“Kenali mobil Anda dan lintasan yang akan kita pakai,” terang Rifat Sungkar, brand ambasador Pertamina Lubricant yang akan mengawal pemenang program FWDE ini. Tim FWDE dibagi dua dengan instruktur berbeda.

Pengenalan terhadap mobil sudah dilakukan sebelumnya, yakni dengan briefing satu jam. Seperti mengenal gaya-gaya yang bekerja saat mobil melaju. Lantas oversteer dan understeer yang dilanjutkan dengan manuver.



Kemudian petunjuk tentang teknologi di mobil, seperti Porsche Stability Management (PSM) hingga karakter mode Sport. Terakhir petunjuk ban yang sudah dilengkapin dengan spikes, logam yang tertanam di ban untuk meningkatkan grip di lapisan es.

Siap-siap start your engine..! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa