Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keluarga Ertiga Lakukan Kunjungan Sosial ke Lampung Selatan

Jumat, 23 Januari 2015 | 17:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak peluncurannya, Suzuki Ertiga yang merupakan kendaraan berjenis Low MPV mendapat sambutan luar biasa dari konsumen di Tanah Air. Semakin banyak keluarga Indonesia yang memilih Ertiga sebagai mobil dambaan keluarga membuat munculnya sebuah wadah berupa komunitas otomotif yang menjadi bagian dari Keluarga Ertiga hingga saat ini.  

Sebagai bagian dari keluarga Ertiga, para anggota komunitas ini bisa saling silaturahmi dan sharing pengalaman menggunakan mobil Suzuki Ertiga. Bahkan, manfaat lainnya juga bisa didapatkan para anggota keluarga Ertiga melalui kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat seperti training keselamatan berkendara, technical sharing dengan pihak Suzuki hingga bisa saling berbagi mengenai cara men-dress up Suzuki Ertiga agar menjadi lebih keren dan trendi.

Selain itu, nilai-nilai kebersamaan juga terus ditanamkan dari keluarga Ertiga untuk memupuk tali persaudaran dan berbagi kasih dengan sesama anggota. Hal tersebut terwujud dengan terus dilakukannya berbagai kegiatan yang bernilai positif oleh Keluarga Ertiga di seluruh Indonesia dalam bentuk Customer Social Responsibility ( CSR ) seperti acara Bakti Sosial, Gathering Keluarga, Fun Touring, dan Coaching Clinic mobil Ertiga .

Seperti yang dilakukan oleh Keluarga Ertiga di kota Palembang yang mengikatkan diri dalam Ertiga Club Indonesia (Erci), menggelar social activity dalam bentuk baksos ke Panti Asuhan Anak Harapan Bangsa, di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, pada tanggal 27 Desember 2014. Saat ini sudah 50 member terjaring dan mengikatkan diri dalam Erci Chapter Palembang.

Adapun kegiatan ini mendapat dukungan dari PT Suzuki Indomobil Sales selaku ATPM, Pasalnya, kegiatan ini sejalan dengan kegiatan yang dilakukan seluruh Keluarga Ertiga dari sabang sampai merauke, yaitu memberikan nilai-nilai positif kepada masyarakat umum dalam setiap kegiatannya. 

“Itulah kenapa PT Suzuki Indomobil Sales membuat tagline ‘Ertiga, Lebih Mengerti Keluarga’, sehingga apapun kegiatan yang dilakukan komunitas, tagline ini akan menjadi core dalam setiap kegiatannya,” ujar Daniel D. Ryan selaku Marketing 4W Brand Development Group Head of Ertiga.

Sedangkan kegiatan sosial ini langsung di nahkodai oleh Afrianto ketua Chapter Palembang generasi ke 2, setelah sebelumnya dipimpin oleh Ali Imron. Komunitas Ertiga yang menginduk kepada Ertiga Club Indonesia pusat menjadi pelengkap dan masuk dalam 33 Chapter lainnya. “Adapun kegiatan untuk menutup tahun 2014 digelar dengan kegiatan sosial dan menunjukkan eksistensi Chapter Palembang,” kata Afrianto.

Dalam kesempatan itu, Afrianto ketua Chapter Palembang juga menjelaskan titik kumpul kegiatan bakti sosial ini di Grand Elty Kalianda Resort untuk, setelah terkumpul 10 mobil, perjalanan dilanjutkan menuju ke arah Kota Kalianda untuk bersilahturahmi dengan Erci Chapter lampung dan dilanjutkan ke Panti Asuhan Anak Harapan Bangsa, di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa sembako dan uang tunai untuk keperluan sehari-hari dari panti asuhan tersebut.

Usai melaksanakan bakti sosial di Kota Kalianda, rombongan Erci Palembang kembali melakukan silahturahmi dengan Erci Chapter lampung, dan saling bertukar informasi mengenai kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Tak lupa, pengurus Erci Chapter Palembang mengingatkan kepada anggota untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas  dan keep safety driving. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa