Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ertiga Mania Indonesia Peduli Longsor Banjarnegara

Dimas Pradopo - Kamis, 1 Januari 2015 | 09:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Banjarnegara - Duka musibah tanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah menjadi sorotan member Ertiga Mania Indonesia, komunitas pemilik dan pemakai mobil Suzuki Ertiga di Tanah Air. Wujudnya, mereka menggalang dana untuk membantu para korban.

Kali ini didukung oleh seluruh anggotanya, yaitu Ertiga Mania Chapter Sumbar, Riau, Jambi, Lampung, Bontang, Ambon, Jatim, Semarang, Solo Raya, Cirebon, Bandung  dan Jabodetabek.

Karena lokasi bencana terjadi di wilayah Jawa Tengah, maka Ertiga Mania Indonesia mengamanahkan kepada Ertiga Mania Chapter Semarang untuk menjadi centre-point pendistribusian bantuan yang diserahkan pada hari Sabtu, 20 Desember 2014.
Lokasi yang dipilih adalah Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara.

No caption
No credit
No caption


Bantuan yang diserahkan berupa dana rehabilitasi & rekonstruksi sarana dan prasarana serta logistik seperti peralatan mandi, peralatan dan seragam sekolah, peralatan sanitary, peralatan dapur, sembako, bahan makanan kaleng siap makan, pakaian, jaket, susu kental manis hingga makanan bayi. 

Pemilihan jenis bantuan ini berdasarkan data kebutuhan di Posko PMI Banjarnegara, yang telah disurvey sebelumnya oleh Erwin Yulianto, Ketua Umum Ertiga Mania Semarang.

"Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan menjadikan Ertiga Mania Chapter Semarang sebagai centre-point pendistribusian bantuan kepada para korban musibah di Banjarnegara. Hal ini menunjukkan semakin solidnya hubungan antar Chapter Ertiga Mania di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Erwin.



Ia juga berharap kerjasama lintas chapter se Indonesia seperti ini dapat terus terjalin, khususnya di era kepengurusan Ertiga Mania Indonesia yang baru, dengan Ketua Umum terpilih yaitu Sdr. Ivan Susanto dari Ertiga Mania Chapter Jatim. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa