Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keluarga Almarhum Nadjib: Maaf Bapak Belum Tuntas Menolong...

Dimas Pradopo - Kamis, 4 Desember 2014 | 07:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Cipularang - Niat baik Fathkun Nadjib, off-roader nasional untuk membantu yang sedang kesulitan terus dibuktikan hingga ujung usianya. Pria 50 tahun yang dikenal gemar menolong sesama off-roader yang tengah kesulitan ini meregang nyawa ketika sedang mengevakuasi Toha, sopir microbus yang tergencet bodi mobilnya sendiri akibat menabrak truk di KM 97.200 Tol Purbaleunyi Sabtu malam (29/11).

Melihat kejadian ini, Nadjib yang tengah dalam perjalanan pulang dari Bandung menuju kediamannya di Depok, Jawa Barat bersama istri, Heryatmi Mugi Rahayu dan puteranya Yusuf Ramadhan atau yang akrab disapa Dede memutuskan berhenti dan mencoba menolong sang sopir.

Saat hendak menarik bodi mobil yang menjepit Toha, Nadjib tersambar mobil sedan yang melaju kencang di lajur kiri, pria yang dikenal sebagai pebengkel ini tertabrak hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit Bayu Asih di Purwakarta.

Setelah mengetahui pria yang menolongnya meninggal dunia, pada Minggu pagi (31/11) Toha menyambangi kediaman rumah duka di daerah Depok. Warga Tasikmalaya ini ingin berbelasungkawa sekaligus meminta maaf lantaran kecelakaan yang menimpa kendaraannya mengakibatkan orang lain yang ingin menolongnya menjadi korban.


Namun berhubung keluarga korban masih di tempat almarhum dikebumikan di kota Salatiga, Jawa Tengah, sang supir warga Tasikmalaya itupun hanya bertemu dengan kerabat korban.

“Sambutan dari keluarga besar dan kerabat almarhum sangat hangat dan baik. Saya terkejut yang tadinya mau minta maaf dan berterima kasih malah keluarga korban yang meminta maaf karena bapak (almarhum Nadjib) tidak sempat menuntaskan pertolongan pada saya,” ungkap Toha saat ditemui Polres Purwakarta (1/12)

 “Subhanallah tidak hanya almarhum, keluarganya pun sangat mulia sekali hatinya,” tutur Toha penuh haru.

Dalam kecelakaan naas ini, Toha tidak mengalami kecelakaan serius. Pria yang berprofesi sebagai pengemudi microbus pariwisata ini hanya mengalami luka ringan di tubuhnya. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa