Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes S600 Guard Inilah Mobil Dinas Jokowi

Senin, 25 Agustus 2014 | 17:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo memulai aktivitasnya hari ini dengan kendaraan baru. Yap, tidak lagi mengendarai Toyota Kijang Innova, Jokowi wara-wiri menggunakan sedan Mercedes, seperti dilansir Kompas.

Salah satu standar pengamanan presiden adalah mobil tahan peluru. Fitur inilah yang disinyalir tertanam pada sedan Mercedes-Benz hitam bernopol B1190 RFS keluaran 2008 itu.

Yap, itu adalah Mercedes-Benz S600 Guard. Mobil ini adalah salah satu sedan dengan tingkat pengamanan cukup tinggi. Bermodal mesin 6.000 cc V12 yang mampu meletupkan 525 daya kuda, tentu bukan hal sulit untuk memacunya dengan kecepatan tinggi sampai top speed 210 km/jam.

Meski tak ada spesifikasi komplet mengenai kendaraan berbobot sekitar 4,2 ton ini, S600 Guard memiliki tingkat keamanan balistik VR9. Maksudnya, mobil ini mampu menahan peluru senapan angkatan bersenjata yang kecepatannya mencapai dua kali lipat pistol biasa.

Peranti keamanan lainnya, tanki bensin 90 liter dan peranti pemadam kebakaran. Sementara itu, ban Michelin PAX 245-700 R470 AC tipe runflat mampu disiksa meski tanpa tekanan angin tersisa di dalamnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa