Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Coba ERP di Sudirman, Operatornya Belum Ditentukan

Rabu, 16 Juli 2014 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dishub DKI Jakarta bersama mitra PT Alita Praya Mitra (APM) melakukan uji coba Electronic Road Pricing (ERP), kemarin (15/7). Lokasinya di sekitar Jalan Jenderal Sudirman pukul 16.00 WIB disaksikan Kadishub Pemprof DKI Muhammad Akbar dan media.  

Pada saat uji coba terpasang 50 On Board Unit ( OBU ) pada kendaraan yang kemudian melewati gerbang ERP, yakni Gantry yang sudah dilengkapi kamera CCTV, Transmiter, dan Vehicle Detection Clasification ( VCD ). Keseluruhan alat itu untuk merekam dan memberikan informasi kendaraan yang melewati gantry  ke server. 


Muhammad Akbar (kiri) mengamati kendaraan yang melewati Gantry dari layar monitor

“Saat ini, PT Alita Praya Mitra sudah menyiapkan segala kebutuhannya 100 %. Artinya, kami sudah siap secara infrastruktur dan IT dalam menyelenggarakan program ERP ini,” jelas Nia Djamhur, Marketing Director PT Alita Praya Mitra. Secara mekanisme, pelaksanaannya hari ini berjalan cukup lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kadishub mengaku cukup puas karena berjalan lancar sekitar 15 menit percobaan dan sesuai keiinginan dari pemprof DKI. Menyoal operator mana yang akan dipakai nantinya, dirinya belum bisa memberikan jawaban. 

Pasalnya, selain masih dalam rangka uji coba selama 3 – 6 bulan, pada bulan September nanti juga akan dilakukan uji coba ERP koridor lainnya dengan operator yang berbeda pula. “Yang pasti, kita akan mencari yang terbaik dan sesuai kebutuhannya nanti,” tutup Akbar. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa