Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Unik! Kopdar Odong-odong ala Klub Ertiga Bandung

Jumat, 16 Mei 2014 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Bandung - Kumpul-kumpul alias kopdar bagi sebuah komunitas otomotif tentunya merupakan hal yang lumrah. Namun ritual tersebut dikemas sedikit berbeda buat Astrid dan kawan-kawan klubnya yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) chapter Bandung. 

Unik, karena suasanya kopdar ala ERCI Bandung semakin berkibar saat malam tiba. Nyaris semua Ertiga yang hadir dilengkapi aksesori lampu-lampu led. Malam pun terkesan meriah dengan kelap-kelip lampu led di mobil para anggota ERCI Bandung. 


Bagi Astrid sebagai ketua ERCI Bandung, kopdar odong-odong ini telah menjadi salah satu ciri khas ERCI Kota Kembang. "Racun lampu-lampu led nyebar di Bandung, jadinya kita kompak pasang semua," canda Astrid.
 
Tren lampu-lampu led ini sejatinya bukanlah hal baru di klub Ertiga, sebab beberapa mobil sebelumnya telah mengaplikasikannya. "Kalau kumpul lintas chapter sudah ada beberapa yang pasang, tapi chapter Bandung ini agak unik, nyaris semua membernya dilengkapi aksesoris lampu led," tutur Vega, salah seorang anggota ERCI yang berdomisili di kawasan Jati Asih Jakarta.

Nama Odong-odong yang melekat terinspirasi karena saat kopdar suasana yang awalnya gelap, mendadak meriah dengan kerlipan aksesori led. "mirip mainan odong-odong yang suka keliling di alun-alun beberapa kota. Makanya kita namakan kopdar odong-odong" tutup Astrid. (mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa