Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alamak, Nyamannya Bus Scania Euro 6!

Jumat, 9 Mei 2014 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Wakil Gubernur DKI  Ir.Basuki Tjahaja Purnama, MM (kiri) merasakan kenyaman calon busway Scania

Jakarta - Penumpang bus gandeng Scania Euro 6 akan betul-betul dimanjakan. Naik bus gandeng asal Swedia ini, seperti sedang menumpang sedan mewah asal Eropa. Itulah yang dirasakan OTOMOTIFNET.COM ketika mendapat kesempatan merasakan jadi penumpang bus bersama Wakil Gubernur DKI Ir. Basuki Tjahaja Purnama, MM, kemarin (8/5).

Pujian di atas tidaklah berlebihan jika dibandingkan dengan kenyamanan busway sekarang. Mengandalkan suspensi udara, guncangan bisa diredam dengan baik. Meminjam kata-kata wakil gubernur DKI Jakarta, “penumpang bakalan lari kalo kamu di dalam bus seperti dikocok-kocok, makanya bantingan harus lembut seperti ini.”
 
Lalu, perpindahan gigi juga terasa lebih halus tidak menyentak. Jadi ketika jam-jam padat penumpang, tidak akan kaget dan saling dorong. Jelas penumpang akan merasa lebih nyaman. Ditambah lagi, konfigurasi tempat duduk menghadap ke depan, ruang gerak kaki tetap lega. Jarak lutut OTOMOTIFNET.COM yang berpostur 172 cm masih jauh dengan kursi depan. Lekukan pada sandaran jok terasa pas menopang badan.
 
Makin nyaman ketika pendingin udara bekerja maksimal. Bahkan cuaca panas ketika tes jalan berlangsung, tidak mempengaruhi suhu dalam bus. Selain dingin, hembusan AC juga sangat terasa.

Semoga armada seperti ini yang akan jadi unit Transjakarta berikutnya. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa