Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Jelang GP Italia: Mugello Cocok Dengan Lorenzo Dan YZR-M1

Dimas Pradopo - Kamis, 28 Mei 2015 | 18:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Menghadapi sirkuit Mugello, Jorge Lorenzo mengincar kemenangan ketiga tahun ini, mengingat ia punya pengalaman bagus di GP Italia ini. Menurutnya, Mugello cocok dengan dirinya dan motor Yamaha.

Setelah menang di Jerez dan Le Mans, Lorenzo akan membawa momentum itu ke Mugello. Menurut pembalap Yamaha itu, di Le Mans dirinya sudah menemukan kecepatan dan ritme untuk meraih kemenangan lain.

“YZR-M1 motor yang enak dikendarai dan memungkinkan saya untuk mengendarainya sesuai dengan gaya yang saya suka,” jelas Lorenzo. 

Ia pun mengomentari balapan mendatang di Mugello. “Ini mungkin salah satu trek favorit saya di sepanjang kalender MotoGP. Di masa lalu saya banyak menang di Mugello dan itu sirkuit yang cocok untuk saya dan YZR-M1,” katanya.

Menurutnya, trek ini memiliki banyak bagian yang menanjak dan menurun yang menakjubkan. “Tikungan kecepatan tinggi yang panjang seperti Arrabbiata 1 dan 2. Saya akan coba bertarung lagi untuk meraih podium di sini dan menjaga momentum bagus,” lanjut Lorenzo.

Tahun lalu ia terlibat pertarungan seru dengan pembalap Honda, Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang. Sejak 2009 Lorenzo selalu naik podium di Mugello, termasuk tiga kali menang berurutan (2011, 2012 dan 2013).

Jika Lorenzo menang di Mugello, perburuan gelar juara dunia kian menarik. Saat ini ia berada di urutan kedua, tertinggal 15 point dari Valentino Rossi dan unggul 6 point dari Andrea Dovizioso. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa