Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Jelang GP Italia, Alokasi Ban Seri 6 Mugello

Selasa, 26 Mei 2015 | 19:00 WIB
No caption
No credit
No caption




Mugello (Italia)
- Pihak Bridgestone sebagai pemasok tunggal ban MotoGP sudah mengalokasikan karet hitam untuk seri 6 MotoGP di Mugello. Karakter kencang dan cenderung menyiksa ban, maka alokasi lebih keras dari sebelumnya.

Trek yang punya nama resmi Autodromo Internazionale del Mugello dengan panjang 5,245 km itu menjamin suguhan atraksi nan menarik. Lay-out dan karakteristiknya cukup komplet di mana tikungannya terdiri low dan high speed cornering serta straight yang panjang dengan bentangan 1,141 km.

Artinya, pembalap dan motor benar-benar jadi kombinasi apik agar berhasil menuai kemenangan. Skill pembalap bakal dipaksa untuk dikerahkan, begitu juga dengan setting motor yang harus mampu membabat semua sektor baik itu tikungan pelan, tikungan kencang dan juga straight dari tikungan terakhir hingga tikungan pertama yang mampu melesatkan tunggangan MotoGP menembus top speed lebih dari 350 km/jam.

"Mugello merupakan trek berkarakter kencang dan juga jahat terhadap ban karena banyak sektor tikungan kencangan, perubahan elevasi, pengereman ekstrem serta temperatur aspal. Belum lagi, aspal Mugello termasuk abrasif yang dapat membuat ban cepat aus," tukas Shinji Aoki selalu Manager Bridgestone Motorcycle Tyre Development Department.

Untuk seri 6 MotoGP di Mugello pekan ini, Bridgestone selaku pemasok tunggal ban MotoGP mengalokasi kompon soft, medium dan hard untuk ban slick depan.

Sedangkan untuk ban slick belakang mengalokasikan kompon soft, medium (asimetris) dan hard (simetris). Sebagaimana regulasi MotoGP yang berlaku untuk ban slick belakang ada alokasi tersendiri di mana tim dengan status pabrikan hanya boleh mengakses ban slick kompon medium dan hard. Sementara untuk status open class serta Ducati dan Suzuki hanya boleh mengaplikasi ban slick belakang soft dan medium. (otosport.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa