Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Bradley Smith Dan Pol Espargaro Balap Suzuka 8 Jam

Dimas Pradopo - Senin, 25 Mei 2015 | 23:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Pembalap Yamaha Tech3, Bradley Smith dan Pol Espargaro akan berlomba di balap motor ketahanan Suzuka 8 Jam membela tim pabrikan Yamaha. Mereka akan bergabung dengan test rider Yamaha, Katsuyuki Nakasuga.

Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar bahwa Valentino Rossi dan jorge Lorenzo yang akan bergabung dengan tim Yamaha mengendarai motor R1 baru.

Namun Smith dan Pol yang bersedia berkompetisi di balapan yang akan berlangsung bulan Juli nanti. Smith mengucapkan terima kasih banyak kepada Yamaha yang telah memberi kesempatan untuk bersaing di balapan legendaris itu.

“Saya tak sabar ingin mencoba sesuatu yang baru di balap motor bersama Pol, rekan setim saya di MotoGP dan Katsuyuki Nakasuga yang memiliki rekor bagus di balapan ini. Saya pikir  itu akan jadi peristiwa yang tak terlupakan dan menambah bab baru dalam hidup saya dan Yamaha,” kata Smith.

“Saya sangat bersemangat ingin mencoba Yamaha YZF-R1 yang saya telah banyak dengar tentangnya dan akan benar-benar hebat dapat kesempatan mengendarainya,” lanjutnya.

Smith mengaku akan sangat serius menghadapi balapan ini dan menjadi bagian dari tim resmi pabrikan Yamaha. “Saya akan menuju Jepang dengan tujuan penuh mendapatkan hasil tertinggi untuk Yamaha,” imbuh Smith.

Sementara Pol Espargaro tidak punya pengalaman sama sekali di superbike. “Saya sangat senang Yamaha telah memilih saya mewakili mereka di salah satu event motorsport paling terkenal, balap Suzuka 8 Jam,” tutur Pol.

“Saya belum pernah mengikuti balap ketahanan, saya tidak tahun YZF-R1, meskipun banyak orang membicarakan hal itu,” tuturnya.

Di samping jadwal MotoGP yang ketat dan latihan di antara balapan, membuat dirinya harus kerja keras sebanyak mungkin agar siap untuk berlomba di Suzuka 8 Jam.

Pol bilang akan berjuang bersama-sama dengan Smith, bukan saling melawan. Ia berharap Nakasuga dapat banyak membantu. 

Event ini sering diikuti jawara balap motor seperti dari WSBK ataupun MotoGP. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa