Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Podium Pertama Tim LCR Honda

Dimas Pradopo - Selasa, 21 April 2015 | 14:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Termas de Rio Hondo – Cal Crutchlow memberi podium pertama kali buat tim CWM LCR Honda, setelah terakhir kali tim ini berada di podium pada 2013.

Pembalap asal Inggris itu menunjukkan penampilan luar biasa dan masuk finish podium ketiga di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Sebelum lomba, ia agak bimbang menentukan pilihan ban belakang. Akhirnya ia memutuskan pakai ban yang lebih lunak.

Start dari posisi empat, Crutchlow bisa membuntuti Marc Marquez sejak lap ketiga. Namun di lap delapan ia melebar saat menikung dan disalip Andrea Dovizioso.

Ia terpaksa melepaskan posisinya sambil bertahan mati-matian menjaga bannya agar tidak terkikis. Sempat mundur di pososi lima, namun bertarung dengan gagah berani mengejar pembalap Ducati, Andrea Iannone.

Jatuhnya Marquez setelah mendapat tekanan dari Valentino Rossi, Crutchlow tahu ia masih memiliki peluang naik podium.

Lewat aksi menawan, ia menyalip Iannone di tikungan terakhir untuk mengunci posisi finish ketiga. Crutchlow mempersembahkan podium pertama buat tim LCR Honda sejak 2013.

Terakhir podium LCR Honda di GP Amerika 2013, sirkuit Laguna Seca lewat Stefan Bradl yang finish runner-up. Crutchlow sendiri terakhir naik podium di Aragon 2013 bersama Ducati.

“Kami sangat senang bisa tampil di podium, karena jika seseorang bisa naik kesini itu berarti dia pembalap yang cepat! Tim CWM LCR Honda telah melakukan pekerjaan hebat, kami berusaha keras untuk bisa mencapai posisi ini,” ujar penunggang Honda RC213V. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa