Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Rossi vs Marquez, Insiden Biasa

Dimas Pradopo - Senin, 20 April 2015 | 03:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Termas de Rio Hondo – Insiden jatuhnya Marc Marquez setelah senggolan dengan Valetino Rossi pada dua lap menjelang finish di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina (19/4) dianggap kejadian biasa.

Semula kejadian itu akan diselidiki usai lomba. Namun setelah finish, muncul pengumuman bahwa  race direction tidak mengambil tindakan lebih lanjut. Rossi pun ditetapkan sebagai pemenang GP Argentina ini.

Jalannya lomba, Marquez yang start dari pole position sempat kesalip Aleix Espargaro. Namun kemudian pembalap Honda itu kembali mengambil posisinya dari pembalap Suzuki.

Di lap 3, Lorenzo disalip Crutchlow dan Dovi. Rossi juga naik ke posisi 6 usai mengalahkan Espargaro. 

Kemudian Marquez menjauh, meinggalkan lima pembalap berebut posisi kedua. Pada lap 7 motor Ducati Yonny Hernandez terbakar, petugas segera memadamkan api dan lomba terus berlanjut.

Lap berikutnya Crutchlow melebar saat menikung, posisi keduanya diambil Dovi. Sementara Rossi berhasil mendahului Iannone yang kemudian memburu Dovi dan Crutchlow.

Crutchlow yang sempat oleng saat menikung, membuat Rossi menyalipnya di lap 10. Satu lap kemudian giliran Dovi disikat Rossi.

Sejak di lap 11 inilah Rossi mengejar Marquez. Jarak antara Marquez dengan Rossi yang semula 4 detik lebih bisa jadi 3 detik di lap 16.

Strategi pemakaian ban mempengaruhi jalannya lomba seri ketiga ini. Marquez menggunakan ban depan dan belakang kompon keras. Sementara Rossi pakai ban depan kompon keras dan belakang ekstrakeras.
 
Jarak keduanya semakin dekat hingga 0,240 detik pada lap 23. Hingga kemudian Rossi tepat berada di belakang Marquez.

Klimaksnya di lap 24, ketika Rossi dapat menyalip Marquez namun kembali dikalahkan dan terjadi lagi adegan serupa, hingga akhirnya bersenggolan. Marquez jatuh dan tidak bisa melanjutkan loma, sementara Rossi terus melaju menyelesaikan 25 lap.

Posisi kedua ditempati Dovizioso yang kembali untuk ketiga kalinya di musim ini.

Perebutan tempat ketiga juga berlangsung ketat. Iannone gagal mempertahankan posisinya yang akhirnya direbut Crutchlow di tikungan terakhir. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa