Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Jelang GP Argentina: Tantangan Marquez Lebih Besar

Dimas Pradopo - Jumat, 17 April 2015 | 11:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Termas de Rio Hondo – Baru dua seri MotoGP 2015 berlangsung, juara dunia bertahan Marc Marquez menilai tantangan musim ini lebih besar dibanding tahun sebelumnya.

Tampaknya ia mulai ragu untuk meraih gelar juara dunia ketiganya berturut-turut. Saat konferensi pers menjelang GP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, Marquez menyatakan tahun ini akan jadi tantangan terbesar dalam kariernya.

Setelah memenangkan dua gelar dalam dua tahun terakhir dan mendominasi musim lalu, tahun ini pembalap Honda itu akan menghadapi musim yang lebih menantang.

Motor Honda RC213V masih kuat, sementara Yamaha mengalami kemajuan sejak paruh kedua musim lalu dan langkah besar yang dilakukan Ducati selama musim dingin (uji coba), jelas menunjukkan bahwa kompetisi 2015 ini akan sangat kompetitif.

Tahun lalu Marquez menguasai awal musim dengan cemerlang, tetapi ia melihat kejuaraan tahun ini akan berbeda.

“Anda harus bersabar, Anda tidak bisa memenangkan setiap lomba. Yang paling penting adalah hasil akhir dan jika Anda ingin seperti masa lalu yang paling penting konsisten,” kata Marquez ketika ditanya bagaimana peluangnya tahun ini.

“Jadi kami akan mencoba jadi yang terbaik setiap akhir pekan. Tetapi jika itu tidak memungkinkan untuk menang, lebih baik finish mencapai podium,” lanjutnya.

Tentunya untuk menemukan settingan agar bisa terus berada di atas podium bukan hal mudah.

“Saat ini kompetisi terlihat bagus buat penonton. Setelah Qatar kekhawatiran saya adalah untuk kembali kuat dan sekarang kami hanya lima point di belakang Valentino,” tutur juara dunia 2013 dan 2014.

Marquez mengaku tahun lalu penampilannya benar-benar bagus di trek Termas de Rio Hondo, meski sempat kesulitan saat lomba di lap pertama saya berada di posisi delapan. Kemudian ia memenangkan lomba itu.

“Seperti kita lihat di Austin (seri kedua), pembalap lain mengalami kemajuan, jadi kami akan bekerja keras mencoba berada di level yang sama,” imbuhnya.

Balapan seri ketiga ini mestinya berlangsung menarik, karena beda point antara Rossi, Andrea Dovizioso dan Marquez hanya sedikit. Ditambah lagi kondisi kesehatan Jorge Lorenzo yang sudah kembali bugar. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa