Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Tenang Di Lap Awal Kunci Sukses Marquez

Dimas Pradopo - Senin, 13 April 2015 | 21:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Austin – Marc Marquez yang start dari pole position dan kecolongan posisinya dari Andrea Adovizioso, tetapi bisa memenangkan lomba di Austin, karena mengaku tampil tenang di lap awal.

Pembalap tim Repsol Honda ini kembali berjaya di Circuit of The Americas (CoTA). Sekaligus meneruskan hasil sempurna di sirkuit yang menggelar MotoGP sejak 2013 dan selalu dimenangkannya dari pole position.

Memulai lomba dari depan, Marque melorot ke posisi kedua di belakang pembalap Ducati, Dovizioso. Namu di lap kelima pembalap Spanyol berusia 22 tahun itu mengambil alih posisi terdepannya.

Marquez tidak memikirkan lagi apa yang terjadi di belakangnya, ia langsung tancap gas hingga finish dan meraih kemenangan ke-20 dalam kariernya di MotoGP. 

Ia mengaku sangat senang dengan kemenangan ini, meski awalnya ragu pada kondisi cuaca karena malam sebelumnya hujan. Begitu melihat cuaca kering saat lomba, ia mulai fokus. Karena ia tahu betapa pentingnya untuk coba memenangkan lomba.

Akibat hujan tadi malam, “Sejak lap pertama daya cengkeram berkurang dan sulit untuk melaju dengan nyaman. Saya memutuskan untuk tetap tenang di lap awal dan coba memahami situasi dengan baik,” jelasnya.

“Ketika saya mulai menemukan feeling yang sama pada latihan, saya memutuskan untuk tancap gas sedikit, saat itulah saya membuka jarak,” kata Marquez.

Hasil di CoTA ini melengkapi 6 kemenangannya di seluruh balapan MotoGP yang diikuti di Amerika. Di Austin 3 kali, Indiapaolis 2 kali dan Laguna Seca sekali.

Rekan setimnya, Horoshi Aoyama yang menggantikan Dani Pedrosa, masuk finish urutan 11.

“Saya coba yang terbaik, motor bekerja bagus dan tim Dani benar-benar membantu saya. Di lap terakhir saya memacu motor untuk mendapatkan posisi terbaik dan saya telah belajar banyak akhir pekan ini,” kata pembalap yang menggunakan nomor 7. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa