Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Rossi Ingin Balapan Sampai Usia 40 Tahun

Dimas Pradopo - Kamis, 9 April 2015 | 23:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Valentino Rossi merasa yakin dirinya akan mampu untuk tetap berkompetisi di MotoGP sampai berusia 40 tahun jika ia dapat mempertahankan kemampuannya seperti saat ini.

Pembalap Yahama berusia 36 tahun ini dianggap pensiun tahun lalu setelah menjalani musim balap mengecewakan. Tetapi akhirnya ia bisa membangkitkan kariernya.

Rossi menempatkan diri di posisi runner-up di belakang Marc Marquez pada 2014. Kemudian ia memenangkan seri pembuka tahun ini di Qatar. Ia percaya telah menunjukkan mentalitas jauh lebih signifikasn daripada usia.

“Saya merasa baik. Saya memiliki motivasi yang baik. Saya menyukai pekerjaan saya karena itu juga kegemaran saya, sama seperti semua orang di sini,” kata Vale, panggilannya.

“Bagi saya, jika Anda memiliki kehidupan yang lebih bagus dan melakukan latihan yang baik, Anda bisa balapan sampai usia 40 atau lebih. Ini tidak seperti atletik,” jelasnya.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu mengatakan, balapan masa kini juga membantu untuk kembali menginspirasinya di musim balapnya yang ke-16 di MotoGP.

“Saya sangat senang karena pada tahun-tahun terakhir balapan berubah. Ketika dengan Casey Stoner dan Jorge Lorenzo, balapan selesai setelah tiga lap. Itu sulit dan membosankan,” imbuh The Doctor, sebutannya.

Maksudnya saat bertarung dengan Stoner dan Lorenzo, setelah tiga lap balapan sudah ketahuan akhirnya. "Kini semua berubah dengan hadirnya Marc marquez. Ada pertarungan serta strategi sampai akhir lomba,” ungkap Rossi. 

Apalagi adanya kemajuan dari tim Ducati, Rossi mengharapkan terjadi pertarungan tiga tim di 2015 ini. Menurutnya Ducati bisa mengimbangi Yamaha dan bisa jadi rival bagi Honda. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa