Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Andrea Dovizioso Tidak Sabar Ingin Merasakan Ducati Desmosedici GP15

Dimas Pradopo - Selasa, 17 Februari 2015 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso mengaku tidak sabar ingin segera menguji coba motor baru GP15 di sirkuit Sepang, pekan depan.

Ia begitu optimis menghadapi musim 2015 bersama GP15. Pasalnya, dengan motor lama GP14.3 versi upgrade saja saat uji coba pertama di Sepang, Malaysia awal bulan ini, ia sudah puas. Apalagi dengan motor yang benar-benar baru.

Ducati Desmosedici GP15 diperkenalkan ke publik di Ducati Auditorium, Bologna, Italia, Senin (16/2). Dipersiapkan untuk meraih kemenangan serta menantang dominasi Honda dan Yamaha.

“Beberapa hari lagi kami akan ke Malaysia untuk sesi uji coba musim dingin kedua di Sepang, saya tidak sabar mencoba GP15 baru,” ujar Dovizioso yang bersama tim Ducati sejak 2013.

“Saya senang dengan beberapa peningkatan yang kami capai tahun lalu. Jadi dengan proyek baru ini saya optimis menghadapi musim mendatang,” lanjut mantan juara dunia GP 125 cc 2004.

Menurutnya GP15 mengalami peningkatan di beberapa area, paling banyak mengatasi untuk masalah understeer. Tak lain karena semangat dan keinginan tim untuk menang sangat tinggi.

“Saya yakin berpotensi melawan Marc Marquez dan Valentino Rossi dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015,” imbuh pengguna nomor motor #04.

Ia berani berkata begitu setelah tampil mengesankan selama uji coba di Sepang lalu. Menunggang GP14.3, ia tampil kompetitif. Bahkan rekan setimnya, Iannone finish ketiga tercepat di belakang Marquez dan Dani Pedrosa.

GP15 memperkenalkan posisi mesin baru, sasis yang sama sekali baru, alur knalpot anyar serta tampang bodi yang gres. Duacti terakhir menang bersama Casey Stoner di GP Australia 2010.

Dovizioso memiliki harapan besar menjelang uji coba GP15. Tahun lalu ia finish ketiga di GP Amerika dan runner-up GP Belanda. Pada klasemen akhir menempati posisi 5 dengan 187 point. Lebih baik dari musim 2013: posisi 8, 140 point. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa