Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez Terjatuh Korban Desain Ban Asimetris

Senin, 20 Oktober 2014 | 07:07 WIB
No caption
No credit
No caption



Phillip Island - Apes betul Marc Marquez. Meski sudah menyandang juara dunia motogp 2014, upayanya menyamakan rekor Michael Doohan menang 12 kali dalam satu musim di Phillip Island kandas. Pembalap Honda itu terjatuh kala mengikuti MotoGP Australia dan disaksikan Doohan sendiri, Ahad (19/10).

Padahal, Marquez sudah memimpin lomba dan unggul 4 detik atas Valentino Rossi. Ia tinggal menyelesaikan 10 lap dengan menggunakan desain ban asimetris dari Bridgestone.

Namun bencana melanda pembalap Spanyol itu. Jelang masuk tikungan MG (kekanan), roda depan Honda RC213V Marquez kehilangan daya cengkeram. Akibatnya, juara dunia dua kali itu terjatuh.

"Kecelakaan itu sangat aneh. Seperti dialami Cal Crutchlow dan beberapa pembalap lainnya. Karena, pada titik pengereman, saya bahkan lebih lambat. Anehnya, depan terkunci. Kecelakaan itu persis sama dialami banyak pembalap," urai Marquez di paddock.

Dalam balapan itu, Marquez mencoba untuk melakukan gaya balap Doohan. "Aku suka Doohan (1997) ketika ia memimpin balapan ini dan juga terjatuh," sebut Marquez.

Ia mengakui balapan di Phillip Island ini dirinya berusaha melakukan berbagai gaya balap. "Saya sudah mulai memacu motor sejak dari awal, tapi di tengah lomba saya merasa semakin dingin dan itu sulit untuk mendapatkan suhu di sisi kanan ban," paparnya.

Sementara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang finish 1-2 justru tidak menggunakan ban asimetris, tapi ekstra lembut. Berarti, Marquez menjadi korban percobaan, dong! (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa