Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Suzuki Tes Motor Balap di MotoGP Valencia November

Rabu, 1 Oktober 2014 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Cologne - Setelah resmi digaet Team Suzuki MotoGP tahun depan, dua pembalap barunya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan langsung menguji coba motor Suzuki yang akan mereka tunggangi mulai musim depan. Rencananya, seri motoGP Valencia November 2014 mendatang akan dijadikan momentum untuk kedua pembalapnya itu, sebagaimana diungkapkan langsung Manager Team Suzuki motoGP, Davide Brivio.

"Jelang seri Valencia, pada Senin, Selasa dan Rabu, Espargaro dan Vinales akan mengetes motor yang mereka tunggangi di 2015. Kemudian Randy (de Puniet) yang akan ikut race sebagai wildcard," ungkap Brivio saat berbincang di pameran Intermot di Cologne, Jerman hari ini (30/9).

Brivio menegaskan kalau test dan wildcard yang dilakukan Suzuki belum diberikan target apapun. Apalagi, menurutnya Suzuki sulit untuk menentukan target saat balapan karena dirinya mengakui kalau Randy sudah lama tidak balapan dan butuh banyak penyesuaian lagi.

"Kita belum set target saat Randy berlaga sebagai wildard. Yang kita cari khusus untuk meningkatkan performa motor dan durability-nya," tambah Brivio.

Sebelumnya, Suzuki sudah sempat melakukan sesi test khusus di seri motoGP Motegi Jepang. Saat itu, Randy di Puniet khusus melakukan test ban Michelin yang akan digunakan musim depan, untuk mengetahui sejauh mana performa dan kecocokannya dengan motor motoGP Suzuki. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa