Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keraguan Marquez Sirna Begitu Menjajal RC213V 2015

Selasa, 19 Agustus 2014 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Brno - Gagal naik podium di MotoGP Czech Republic di sirkuit Brno, Ahad (17/8) keraguan Marc Maquez akan kehebatan Honda RC213V yang ditungganginya muncul. Untungnya, kondisi tersebut hanya sesaat usai mengikuti program tes Honda RC213V 2015 di trek yang sama, keesokan harinya (18/8).

Dalam tes satu hari yang berlangsung beberapa sesi, Marquez memang menjadi yang tercepat. Namun Jorge Lorenzo dengan waktu 1:55.566 detik bersama Yamaha YZR-M1 sempat menajamkan waktu Honda. Saat itu kondisi trek belum kering betul.

Sesi tes terakhir dengan lintasan kering, Marquez melejit dan sekaligus melampaui waktu Lorenzo dengan hasil 1:55.411 detik. Catatan itu juga mengalahkan waktu pole resmi balapan yang diukir Marquez sendiri.

"Tes berjalan sangat baik dan saya sangat senang dan kegaruan kami kemarin setelah balapan terhapus sudah," kata Marquez. Ia sendiri tak mengerti apa yang terjadi saat balapan kemarin. "Kami mencapai kesimpulan bahwa banyak faktor gabungan."

Diakuinya, dalam tes dirinya melesat cepat sejak awal dan memiliki kecepatan yang baik dengan setelan yang sama seperti balapan.

Saat tes kemarin, Marquez dan Pedrosa menunggangi RC213V yang dibapai balapan dengan beberapa setelan berbeda. Hasilnya, ia merasa sangat nyaman. Setelah itu, ia menjajal Honda RC213V 2015.

"Kami menguji motor tahun depan yang memiliki beberapa update dibandingkan terakhir kali tes Juli lalu. Dengan beberapa perubahan hasil dari tes pertama, kami mampu mengambil langkah jauh ke depan. Beberapa bagian bekerja secara positif," puji Pedrosa.

Di sisi lain, Marquez membocorkan bahwa tes kali ini lebih fokus pada suspensi dan pemetaan mesin. Mengingat, balapan masih ada beberapa seri lagi. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa