Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez Ketar-ketir di Tikungan 10 dan 11 Jika Hujannya Tanggung

Sabtu, 16 Agustus 2014 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Brno - Jika Valentino Rossi takuti Marc Marquez dan Dani Pedrosa jika kualifikasi dan balapan trek licin, begitu juga dengan Marquez. Andalan tim Repsol-Honda ini ikut ketar-ketir seandai turun hujannya tanggung.

Pasalnya, dari pengalaman saat menjalani latihan resmi (FP) II sore hari, kemarin. Kala itu, hujan mendadak membasahi trek berjarak 5,4 km itu. Akibatnya, ia harus puas menduduki peringkat ketiga berada di bawah waktu yang diukir Andrea Iannone (2:3.179) dari Pramac Racing dan Hector Barbera (2:4.462 detik) Avintia Racing saat kering.

Namun, ketika tampil kembali di trek licin, Ianonne tidak bisa melampaui kecepatan Marquez yang 2 menit 7.846 detik. Bahkan Marquez mengungguli rekan setimnya Pedrosa dan Valentino Rossi.

"Ketika masuk lintasan, aku melihat bahwa pegangan berbeda," kata Marquez. "Saya coba mengubah sesuatu pada motor karena tidak merasa baik. Kami lantas melakukan pekerjaan yang benar-benar baik dan pada akhirnya saya senang dengan setelan."

Meski begitu, masalah terbesar dituding Marquez ketika melesat di linatasan basah adalah tikungan 10 dan 11 yang turunan dan berdekatan. "Di dua belokan itu sulit untuk memilih pemakaian ban. Karena, ada bagian yang kering dan ada yang basah," keluh Marquez. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa