Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto2 : Tito Rabat Teken Kontrak Lagi Dengan Marc VDS

Jumat, 18 Juli 2014 | 09:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Pemimpin klasemen sementara perolehan poin Moto2 musim ini, Esteve Rabat mengatakan dirinya akan tetap bersama tim Marc VDS Racing sampai musim 2015 mendatang. Sekaligus menepis kabar kepindahannya, naik ke kelas MotoGP musim depan.

"Saya senang untuk tetap bersama tim Marc VDS hingga musim depan, salah satu alasan utama saya untuk tetap bersama tim adalah mereka berkominten untuk memenangi perlombaan sama seperti saya. Saya memiliki tim yang baik dan mereka memastikan saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk menang, jadi kenapa saya harus pindah ketempat lain?" tukas Tito, sapaan karib Esteve Rabat.

Rabat yang telah memenangi empat dari sembilan seri Moto2 musim ini hanya terpaut 19 poin dari rekan  satu timnya Mika Kallio. Jika seandainya Rabat memenangi musim ini, maka Rabat satu-satunya rider Moto2 yang akan mempertahankan gelar juaranya tahun depan.

"Sekarang saya hanya fokus untuk tujuan yang telah kami tetapkan di awal musim, yaitu untuk memenangi perlombaan. Karena belum ada satu orang pun yang pernah memenangi Kejuaraan Dunia Moto2 dan kemudian dapat mempertahankannya di musim berikutnya. Jadi saya sangat berharap untuk menjadi yang pertama."

Memang para juara Moto2 sebelumnya Toni Elias, Marc Marquez, Stefan Bradl dan Pol Espargaro memilih untuk pindah ke kelas MotoGP. Akan tetapi, Rabat sepertinya memang belum mau mengikuti jejak para rekannya tersebut untuk hijrah ke kelas MotoGP. Keinginan Rabat untuk tetap bertahan di tim Marc VDS Racing mendapat apresiasi dari pimpinan tim, Michael Bartholemy.

"Jelas saya sangat senang bahwa Tito akan tetap  bersama tim Marc VDS Racing hingga tahun depan, padahal yang saya tahu Tito memiliki beberapa tawaan untuk pindah ke MotoGP musim depan. Dia membuat keputusan untuk tetap bersama tim daripada menunggu kepastian yang belum jelas tentang kepindahannya ke MotoGP. ini juga menunjukan komitmennya untuk fokus memenangi perlombaan musim ini bersama tim."

Memang jika melihat performa Rabat musim ini pasti banyak pabrikan melirik dirinya untuk menhjadi rider di kelas MotoGP. Tapi Rabat sepertinya tetap berkomitmen untuk bersama tim Marc VDS Racing hingga musim depan.

Presiden Marc VDS Racing pun turut berkomentar tentang perihal tersebut. "Bila Anda memiliki pembalap yang tidak hanya memimpin kejuaraan tapi juga mendominasi, maka sudah jelas tim MotoGP akan tertarik dan itu pula yang terjadi dengan Tito musim ini. Tapi meskipun banyak mendapat tawaran, dia memutuskan untuk tetap bersama tim hingga musim depan dan saya bangga bahwa dia merasa masa depannya ada pada kita." (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa