Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Jerez Bakal Dikuasai Local Hero, Marquez, Lorenzo atau Pedrosa?

Sabtu, 3 Mei 2014 | 12:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Marc Marquez bersiap merenggut kemenangan kuartetnya musim ini? Ataukah masih ada kesempatan buat Lorenzo mencuri kesempatan di depan publik sendiri? Yap, sudah barang tentu para rider Spanyol ini akan pol-polan pada laga kandang di seri keempat yang dilangsungkan di sirkuit Jerez ini.

Sebut saja, tiga rider papan atas MotoGP berasal dari negara ini. Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Tahun ini, Lorenzo memang kurang beruntung di awal seri dan tidak bisa bertengger di tiga besar klasemen sementara.

Akan tetapi, JL99 masih punya taji cukup tajam buat menempel ketat MM93 dan DP26. Malah Dani Pedrosa bisa berjaya tahun lalu di Jerez ini. Yap, sebagai pengingat tahun lalu, Jorge Lorenzo mendominasi semua sesi latihan, kecuali sesi ketiga. Pun demikian saat kualifikasi, X-Fuera masih mencatat waktu tercepat dan menempati pole position saat balap.

Sayangnya, Lorenzo tak mampu bertahan melawan gempuran rider Honda. Sehingga Pedrosa memenangkan lomba dan Marquez podium 2. JL99 masih mampu bertahan di podium 3 dan diikuti Valentino Rossi di posisi 4.

Bagaimana buat tahun ini? "Hari ini cukup positif pada trek di mana aku cukup kesulitan tahun lalu. Tampaknya tahun ini kami ada di level yang sama dengan rider kencang seperti Dani Pedrosa, Lorenzo dan Rossi sejak awal start, dan ini tentu penting," ulas Marc Marquez setelah sesi latihan Kamis kemarin. So, kemungkinan besar rider Spanyol seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa akan tetap mendominasi lomba. Jangan lupa Aleix Espargaro, rider Spanyol yang juga cukup kencang, malah mencetak waktu tercepat di hari pertama latihan.

Apakah ketiga bendera Spanyol akan mampu berkibar memenuhi podium atau Rossi bisa menempatkan diri di antaranya? Kita lihat saja! (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa