Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Nico Rosberg: Akhir Pekan Yang Sempurna

Dimas Pradopo - Senin, 11 Mei 2015 | 23:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Barcelona – Pemenang GP Spanyol, Nico Rosberg menyebut aktivitas yang dilaluinya di sirkuit Barcelona sebagai akhir pekan yang sempurna.

Tiba di Barcelona, Rosberg di bawah tekanan besar untuk mengalahkan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton. Setelah tahun lalu gagal dalam perebutan titel juara dunia, awal musim ini ia selalu kalah dari Hamilton.

Pada seri kelima ini, Rosberg mendominasi sejak latihan, kualifikasi hingga memenangkan lombanya yang pertama di 2015. Ini adalah kemenangan ke-9 dalam kariernya di F1.

“Ini akhir pekan yang sempurna. Bisa mendapatkan pole position dan memenangkan lomba. Saya sangat senang. Terima kasih kepada tim, mobil yang bagus dan akhir yang sempurna. Jadi yah, benar-benar hebat,” ujarnya.

Anak juara dunia 3 kali, Keke Rosberg itu mengaku terkejut dengan performa yang didapatnya.

“Saya rasa ini kejutan. Ini lebih jauh dari apa yang telah kita lihat dalam beberapa balapan terakhir,” lanjut Rosberg yang meninggalkan rekan setimnya, Lewis Hamilton 17 detik.

Baginya, menang di Barcelona besar maknanya. Terakhir menang di GP Brasil 2014. Selain itu, ini juga membuka peluangnya dalam perebutan gelar juara musim 2015.

Kini Rosberg berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap dengan 20 point. Tertinggal 20 point dari Hamilton dan unggul 11 point di depan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Pembalap Jerman berusia 29 tahn itu siap menyongsong putaran berikutnya di Monako yang juga rumahnya. Tahun lalu Rosberg menang pada balapan yang berlangsung di sirkuit jalan raya ini. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa