Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Merajai GP Spanyol, Bisakah Alonso Menjegal Hamilton?

Dimas Pradopo - Kamis, 7 Mei 2015 | 13:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Spanyol – Antusias masyarakat Spanyol terhadap event motorsport sangat tinggi, tetapi balap F1 di sirkuit Barcelona pekan ini, tidak ada pembalap Spanyol yang bisa diharapkan menang.

Bisa begitu lantaran di musim 2015 ini, dari ketiga pembalap Spanyol yang ada - Fernando Alonso, Carlos Sainz Jr. dan Roberto Merhi - hanya juara dunia Alonso yang berpeluang. Sayangnya tim McLaren-Honda yang dibelanya masih bermasalah.

Boro-boro untuk menang, hingga kini saja ia belum mendulang point. Dari 3 balapan yang diikuti (sekali absen di Australia), catatan lombanya sekali gagal finish, lalu finish urutan 12 dan 11.

Memang ia mulai mengalami kemajuan dan sudah menemukan irama balapnya di tim barunya ini. Uai GP Bahrain, ia menyebut McLaren di ambang dapat point.

Bisa jadi ia akan meraih point pertama di hadapan para fans di negaranya nanti. Namun untuk menang sepertinya masih jauh.

Sementara Sainz Jr. debutnya di F1 bersama tim papan tengah (Toro Rosso) cukup bagus. Sedangkan Merhi berada di tim gurem, Manor.

Meski begitu, Alonso memiliki rekor bagus di Barcelona yang jadi tuan rumah GP Spanyol sejak 1991. Di antara pembalap yang masih aktif, Alonso rajanya GP Spanyol dengan 2 kali menang, sama seperti pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen. 

Pembalap kelahiran Oviedo, 33 tahun lalu itu menang di Barcelona pada 2006 bersama tim Renault dan 2013 dengan Ferrari.

Musim ini juara dunia bertahan dari tim Mercedes, Lewis Hamilton mengincar kemenangan keempat. Setelah 3 kali menang dari 4 seri yang sudah berlangsung.

Apakah Alonso mampu membendung laju Hamilton sekaligus memuaskan para penggemarnya? Pada uji coba pramusim di Barcelona beberapa bulan lalu, ia mengalami kecelakaan dan sempat pingsan. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa