Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Hamilton Tidak Berani Pakai Helm Baru

Dimas Pradopo - Jumat, 27 Maret 2015 | 23:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sepang – Bertandang ke GP Malaysia, sedianya Lewis Hamilton akan mengenakan helm dengan desain livery baru, tetapi ia tidak dibolehkan memakainya.

Pelindung kepala itu memiliki desain khusus yang didominasi warna sponsor GP Malaysia dan juga sponsor utama tim Mercedes, Petronas.

Hamilton memberi tahu lewat twitternya jika ia memiliki desain helm spesial yang dia persembahkan untuk Petronas dan Malaysia. Karena tahun lalu ia jadi juara dunia di tim Mercedes yang disponsori perusahaan minyak negeri jiran itu.

Ceritanya, pas di GP Malaysia waktu yang tepat nih untuk mendedikasikan keberhasilannya itu. Namun ia membatalkan niatnya, karena aturan baru FIA melarang pembalap mengganti-ganti desain livery helm. Ia pun hanya bisa sharing lewat media sosial.


Mulai musim ini FIA melarang perubahan desain livery helm dengan maksud memudahkan para fans dapat mengenali pembalap. Dengan demikian pembalap harus menyerahkan desain helm mereka sebelum awal musim, hanya dibolehkan perubahan kecil, seperti penambahan sponsor baru.

Sebastian Vettel yang dikenal sering gonta-ganti livery helm di berbagai lomba, mengatakan, ia akan menerima denda yang sudah ditentukan FIA dengan membayarnya untuk amal.

“Apa hukumannya? Kalau denda kecil dengan uang untuk amal, maka saya akan tetap senang menggonta-ganti helm saya,” kata pembalap Ferrari itu pada bulan Januari lalu.

Pada helm Hamilton, jika diperhatikan saksama, desain liverynya tidak berubah. Hanya warnanya yang disesuaikan dengan sponsor Petronas. Apakah itu bakal kena denda juga? (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa